Suksesi Kepengurusan Alumni SMA Taruna Nusantara Secara Daring berjalan sukses

Suksesi Kepengurusan Alumni SMA Taruna Nusantara Secara Daring berjalan sukses

Jul 02, 2020By admin SMATN

Jakarta, Portonews.com – Pandemi Covid-19 tidak menghalangi organisasi perkumpulan Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (Ikastara) untuk melakukan suksesi kepengurusan pada akhir pekan lalu.

Ketua Panitia Pengarah Musyawarah Nasional, Priscillia Waworuntu mengungkapkan, dalam Musyawarah Nasional IX Ikastara yang dilakukan secara daring selama hampir 15 jam, tercatat berbagai hasil yang ditetapkan.

“Salah satunya adalah penetapan Teuku Faisal Fathani (Alumni Angkatan ke-1) dan Hafif Assaf (Alumni Angkatan ke-7) sebagai dwitunggal pemimpin Ikastara secara musyawarah mufakat,” kata Priscillia, (29/06).

Ia menambahkan, keduanya melanjutkan kepemimpinan David Ratadhi (Alumni Angkatan ke-3), pasca peserta Musyawarah Nasional menerima laporan pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya tanpa catatan.

Pandemi Covid-19 ini mendorong kreativitas dalam melaksanakan kegiatan tanpa meninggalkan substansi dari pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurutnya, media daring dianggap efektif dan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah Indonesia.

Faisal Fathani merupakan seorang Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada dan Hafif Assaf merupakan seorang profesional di bidang Industri Hulu Migas. Kolaborasi keduanya yang memiliki latar belakang profesi beragam diyakini dapat membawa Ikastara untuk berkancah secara strategis di tingkat nasional dan internasional

Dalam Munas tersebut, Faisal dan Hafif menyampaikan Ikastara harus mampu memperkuat pondasi organisasi dan kompetensi alumni, sebagai basis untuk berkarya untuk bangsa dan negara. Regenerasi harus terus dilakukan untuk memastikan keberlanjutan organisasi.

Semangat regenerasi tersebut ditandai dengan penunjukan Willy Sakareza yang masih berusia 32 tahun (Alumni Angkatan ke-13) sebagai Sekretaris Jenderal Ikastara.

Sebagaimana diketahui, Ikastara adalah badan hukum perkumpulan yang beranggotakan alumni SMA Taruna Nusantara yang didirikan pada tahun 1994 dengan tujuan di bidang sosial dan pendidikan.

Selama 26 tahun, Ikastara memiliki latar belakang lebih dari 8000 anggota yang beragam dan tersebar di berbagai sektor seperti aparatur sipil negara, profesional BUMN, BUMD, dan swasta, TNI/POLRI, pengusaha di berbagai bidang, hingga dokter, akademisi, arsitek, dan bidang profesi lainnya baik di dalam dan luar negeri.

https://www.portonews.com/2020/covid-19/suksesi-alumni-sma-taruna-nusantara-secara-daring

Related post

0 komentar

  • No Comment

Tinggalkan komentar

Top