Siswa Taruna Nusantara Terkesan Pesan Gubernur Kalsel

Siswa Taruna Nusantara Terkesan Pesan Gubernur Kalsel

Jan 06, 2020By admin SMATN

PROKAL.CO, BANJARMASIN- Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, menerima kunjungan tiga siswa SMA Taruna Nusantara Magelang asal banua di kediaman dinas, Sabtu (21/12) malam.

Dalam kunjungan para siswa Angkatan 30 itu, Gubernur Kalsel memberikan pesan agar selama menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara mereka harus tekun dalam belajar. “Seperti pepatah lama mengatakan, rajin pangkal pandai. Mesti itu pepatah lama tapi jika diimplementasikan dengan baik maka hasilnya luar biasa,” kata Paman Birin --sapaan akrab Gubernur Kalsel kepada mereka bertiga. Tiga siswa SMA Taruna Nusantara itu adalah Gabriella Luna Claudine Tampubolon, Muhammad Fahir dan Ahmad Setiawan Saputra Sihombing. Mereka bersilaturahmi dengan Paman Birin untuk melaksanakan tugas sekolah mewawancarai para tokoh. Salah satunya Gubernur Kalsel, sekaligus berdialog.

Sejumlah pertanyaan seperti kesan, cita-cita dan tujuan menjadi seorang kepala daerah dilontarkan mereka pada orang nomor satu di Kalsel itu. “Salah satu harapan menjadi gubernur adalah bisa mensejahterakan rakyat baik lahir dan batin,” jawab Paman Birin. Paman Birin juga mengaku bangga bisa bertemu dengan 3 siswa Banua yang bisa bersekolah di SMA Taruna Nusantara. Selain itu salah satu harapan lainnya, para siswa bisa menjadi kebanggaan dan mengabdi pada Banua dan negara. Apa lagi ujar Paman Birin, saat ini persaingan teknologi dan ekomomi tengah menjadi-jadi. Di masa yang akan datang para generasi Banua dan bangsa harus siap menghadapi tantangan seperti itu. Oleh sebab itu mulai saat ini mereka mesti didukung dan diberikan pendidikan yang baik. Salah satu siswa SMA Taruna Nusantara, Ahmad Setiawan Saputra Sihombing, mengaku terkesan dengan nasihat atau pesan serta motivasi dari Gubernur Kalsel. "Luar biasa, pertemuan dengan beliau (gubernur,red). Nasihat beliau menjadi inspirasi dan motivasi kami untuk tetap bersemangat menempuh pendidikan," terangnya yang bercita -cita setelah lulus dia bersiap masuk di Akademi Kepolisian. Kedatangan mereka ke kediaman Paman Birin didampingi anggota Komisi II DPRD Kalsel M Yani Helmi. Mereka mengaku bangga bisa bertemu dengan para siswa SMA Taruna Nusantara. Dia mengatakan, ada empat siswa SMA Nusantara dari Kalsel yang ikut pendidikan di SMA Taruna Nusantara. Dia berharap mereka bisa menjadi inspirasi bagi siswa-siswa yang lain. Ke depan dia juga mengharapkan, makin banyak tokoh-tokoh nasional asal Kalsel yang bisa menjadi menteri dan membawa negara ini semakin sejahtera. "Artinya Kalsel tidak kalah dengan daerah lain, buktinya bibit-bibit unggul kita hari ini bisa mengenyam pendidikan di SMA Taruna Nusantara,” ungkap Yani. (syh/bdm/ema) https://kalsel.prokal.co/read/news/29128-siswa-taruna-nusantara-terkesan-pesan-gubernur-kalsel

Related post

Top