Siswa Robby Malik Chandra Sudrajat yang berhasil meraih juara 1 Economics Competition 2021 (EC2021)

Siswa Robby Malik Chandra Sudrajat yang berhasil meraih juara 1 Economics Competition 2021 (EC2021)

Apr 07, 2021By admin SMATN

Siswa SMA Taruna Nusantara Juara EC2021 FEB UKSW

 

 

SALATIGA, suaramerdeka.com - Robby Malik Chandra Sudrajat dari SMA Taruna Nusantara Magelang, berhasil meraih juara 1 Economics Competition 2021 (EC2021) yang digelar Program Studi S1 Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kristen Satya Wacana, akhir pekan lalu. Kemudian juara 2 diraih Aradea Galang Bayu Wiratama dari SMA Negeri 2 Nganjuk dan juara 3 diraih Siti Komarih dari SMA Negeri 1 Cimahi, Jawa Barat.

Kompetisi dibuka oleh Dekan FEB UKSW Roos Kities Andadari SE MBA PhD dan Ketua Program Studi S1 Ilmu Ekonomi FEB UKSW, Eranus Yoga Kundhani SE MSi.

"Kompetisi ini dapat menjadi media siswa dan guru SMA/SMK untuk memberikan pemahaman mengenai stabilitas ekonomi Indonesia di masa pemulihan, akibat pandemi Covid-19. Ini sesuai dengan tema Economics Competition 2021 yakni "Indonesia's Economic Stability Toward Recovery"," kata Eranus Yog Kundhani, kemarin.

Ada 10 peserta yang masuk babak semifinalis, untuk mendapatkan beasiswa prestasi dalam bentuk potongan sumbangan pembangunan sebesar 50% di Program Studi S1 Ilmu Ekonomi, FEB UKSW. Adapun tiga juri kompetisi ini adalah dosen FEB, yakni Dr Gatot Sasongko MS, Hari Sunarto SE MBA PhD, dan Bayu Wijayanto SE MSi.

 

 

"Lombanya menarik, cara menguji kemampuan peserta juga bervariatif, pengawasan sangat baik, presenternya ramah sekali,'' kara Robby, peraih juara 1.

"Asik, tidak membosankan, karena perlombaan tidak hanya dilaksanakan satu babak saja. Selain itu, kita tidak hanya mendapatkan pengalaman, dan relasi yang baru, kita juga bisa meningkatkan public speaking khususnya lewat babak 2 dan babak 3,'' kata Siti Komarih, peraih juara 3.

Sementara itu, ketua panitia lomba, Virgiana Nugransih Siwi SE MSc menjelaskan, ada beberapa kendala yang sempat muncul di tengah kompetisi. Di antaranya ada beberapa wilayah peserta yang mengalami listrik padam, sehingga tidak lanjut.

"Tetapi, seluruh peserta memberi apresiasi positif terutama dari sisi kualitas pelaksanaan acara. Harapan peserta, kompetisi bisa terselenggara kembali di 2022 dengan tetap menjaga kualitas kompetisi meksipun online," ujarnya.

Kegiatan itu diikuti 48 peserta yang berasal dari 22 SMA/MA dari berbagai daerah. Adapun 22 SMA yang ikut serta mengirimkan peserta adalah SMA Kristen Indonesia Magelang, SMA Kristen Petra 3 Surabaya, SMA Negeri 1 Salatiga, SMA Kristen 1 Salatiga, SMA Stella Duce 2 Yogyakarta, SMA Kolese De Britto, SMA Pangudi Luhur II Servasius Bekasi, SMA Kristen Penabur Harapan Indah Kota Bekasi, SMA Islam Nurul Fikri Boarding School Serang, SMA Taruna Nusantara Magelang, SMA Kristen Tritunggal Semarang, SMA Regina Pacis Surakarta, SMA Margie Surabaya, SMA Negeri 1 Trenggalek, MAN 2 Kudus, SMA Negeri 2 Tangerang Selatan, SMA Negeri 2 Nganjuk, SMAN 1 Cimahi, SMA Pribadi Bandung, SMA Marsudirini Sedes Sapientiae Semarang, dan yang terjauh adalah SMA Negeri 1 Berau Kalimantan.

https://www.suaramerdeka.com/regional/semarang/258841-siswa-sma-taruna-nusantara-juara-ec2021-feb-uksw?page=all
Penulis: Surya Yuli P

Related post

0 komentar

  • No Comment

Tinggalkan komentar

Top