Siswa Nonton Bareng Film "ADAGIUM"

Siswa Nonton Bareng Film "ADAGIUM"

Jan 28, 2023By admin SMATN

Pada Hari Kamis tgl. 26 Januari 2023, film "ADAGIUM" karya Sutradara Rizal Mantovani dirilis pertama kali di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Sebanyak 115 Siswa bersama 15 Pamong SMA Taruna Nusantara berkesempatan menonton pemutaran perdana film yang mengangkat semangat nasionalisme ini di bioskop Platinum Artos Mall, Magelang.

Film Adagium bercerita tentang kisah 3 orang sahabat yaitu Alenda (Jihane Almira), Bian (Pangeran Lantang), dan Arga (Angga Asyafriema). Kisah mereka dibalut dengan konflik percintaan dan perjuangan untuk membela Tanah Air.

Alenda digambarkan sebagai mahasiswi cerdas sekaligus hacker (peretas) andal. Bersahabat dengan Bian dan Arga sejak kecil, Alenda menjalin komunikasi dengan keduanya melalui portal privat yang hanya berisi mereka bertiga. 

Bagi sutradara Rizal Mantovani, film Adagium penuh tantangan karena sarat akan nilai-nilai cinta Tanah Air, bela negara, dan semangat nasionalisme. Di samping itu, kisah drama persahabatan dan percintaan tetap ditonjolkan dalam film ini. 

Rizal Mantovani memutuskan mengambil tema kejahatan siber. Sebab hal itu dirasanya sesuai dengan kenyataan yang sedang dihadapi di kehidupan masyarakat saat ini.

Film Adagium ini menjalankan proses syuting bersama TNI. Menurut penuturannya, film Adagium menceritakan tentang nasionalisme tiga orang pemuda. Salah satu di antaranya memilih untuk menjadi TNI.

Rencananya seluruh Siswa SMA Taruna Nusantara akan mendapat giliran untuk menonton film ini besok dan lusa. Selain sebagai bentuk dukungan SMA TN untuk industri perfilman dalam negeri, kegiatan nonton bersama ini juga bertujuan agar film-film bertema nasionalisme dan patriotisme mendapat tempat di hati publik tanah air.

Related post

Top