Sertijab OSIS dan MPK

Sertijab OSIS dan MPK

Jan 30, 2018By admin SMATN

Pergantian Pengurus OSIS adalah hal yang dilakukan oleh setiap sekolah. Di SMA TN pemilihan OSIS memiliki tradisi tersendiri, Dalam konsep yang hendak dikembangkan dan dioptimalkan adalah kebulatan aspek akademis, kepribadian, dan kesamaptaan jasmani. Ketiga aspek itulah yang merupakan modal dasar pembentukan kader pemimpin bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Kepemimpinan adalah sebuah ilmu yang dapat dipelajari, dan harus dikuasai oleh seluruh Siswa SMA Taruna Nusantara. Melalui pendidikan, pelatihan dan pengasuhan sebagai sarana pembelajaran akan terwujud kepemimpinan yang berkualitas, unggul, dan kompeten. Kegiatan ini dapat teraktualisasi dalam OSIS sebagai wadah kehidupan siswa berorganisasi.

Fungsi OSIS dan MPK sebagai organisasi siswa diharapkan mampu mengaktualisasi penerapan ilmu kepemimpinan dan melatih tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai siswa SMA Taruna Nusantara. Untuk itu diperlukan pucuk-pucuk pimpinan dari OSIS dan MPK yang diharapkan memiliki integritas dan kualitas serta mampu merangkul rekan-rekannya untuk mewujudkan cita-cita pendirian SMA Taruna Nusantara.

Untuk menjadi pengurus OSIS SMA TN harus melalui tes dan wawancara yang biasa dilakukan oleh pengurus OSIS lama, Pamong Pembina OSIS dan Pengurus Sekolah. Tahapan untuk mengikuti sebagai calon pengurus OSIS: seleksi administrasi, tes wawancara abang dan kakak, tes wawancara pamong, kampanye monologis, kampanye dialogis, wawancara Pengurus Sekolah.

Dengan kegiatan ini diharapkan menyukseskan misi SMA Taruna Nusantara dalam pembentukan kader pemimpin bangsa, meningkatkan semangat dan tanggung jawab tugas dan prestasi, mengaplikasikan ilmu dan bakat kepemimpinan siswa, menyiapkan calon pengurus OSIS/PK periode 2017/2018 berdasarkan kemampuan minat dan bakat

Related post

Top