Sermatutar Angga Andhika Yudha (TN 24) raih Adhi Makayasa

Sermatutar Angga Andhika Yudha (TN 24) raih Adhi Makayasa

Jul 06, 2020By admin SMATN

PENUTUPAN PENDIDIKAN TARUNA AKMIL TA. 2020

Akademi Militer. Senin (06/07/2020). Penutupan Pendidikan dan Wisuda Taruna/Taruni Akmil Tingkat IV T.A. 2020 oleh Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. di Lapangan Pancasila Akmil Magelang. Hadir dalam kegiatan ini Danjen Akademi TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han), Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr. (Han), Dankodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos., Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Aspers Kasad Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Tomas dan pejabat tinggi TNI lainnya, Pejabat Distribusi Akademi Militer dan Para Gumil, Dosen dan Pengasuh serta 254 Taruna/Taruni tingkat IV.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa melaksanakan kunjungan kerja di Akademi Militer (Akmil) Magelang dalam rangka melaksanakan kegiatan Penutupan Pendidikan dan Wisuda Taruna/Taruni Akademi Militer Tingkat IV yang dilaksanakan hari ini Senin, 6 Juli 2020. Kasad juga memberikan selamat kepada seluruh Taruna/Taruni tingkat IV sejumlah 234 Taruna dan 20 Taruni, yang telah menyelesaikan pendidikan di Akmil dan sebentar lagi akan dilantik menjadi Perwira Muda TNI AD berpangkat Letnan Dua dengan gelar Sarjana Terapan Pertahanan (S.T.Han).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Penerangan Hubungan Masyarakat Akmil (Kapenhumas) Letkol Arm Kukuh Dwi Antono S.IP yang turut hadir mendampingi dalam kegiatan Penutupan Pendidikan dan Wisuda Taruna Taruni Tingkat IV T.A. 2020. Dalam acara rangkaian Upacara Penutupan Pendidikan Bapak Kasad memberikan penghargaan kepada Taruna/Taruni yang meraih terbaik Adhi Makayasa Akmil T.A. 2020, Sermatutar Angga Andhika Yudha No.Ak 2016.003 prodi Manajemen Pertahanan, Korp Infantri lulusan SMA Taruna Nusantara Magelang, sementara peraih terbaik Taruni tahun ini (Anindya Wiratama) Sermatutar Heny Puspitasari No.ak 2016.244 prodi Administrasi Pertahanan dengan Corp Perbekalan dan Angkutan, asal sekolah SMAN 1 Toroh, Grobogan, Jateng

Selesai acara Bapak Kasad di dampingi Danjen Akademi TNI, Pangkostrad, Dankodiklat AD dan Gubrenur Akmil menyampaikan, ”Saya telah mewisuda 254 Taruna Akademi Militer Tk. IV. Setelah nanti para Taruna/Taruni nanti dilantik menjadi Perwira akan dilanjutkan kegiatan penataran Intelijen dan penataran pelatih. Setelah itu Taruna/Taruni menduduki jabatan Danton dan setingkatnya, baik di satuan Tempur, satuan Banpur maupun satuan Banmin dan akan ditempatkan di jajaran TNI AD di seluruh penjuru tanah air Republik Indonesia”.

PENHUMAS AKMIL

Angga pernah menjabat sebagai Komandan Resimen Korps Taruna Akademi Militer 2019/2020 dan juga Ketua OSIS SMA Taruna Nusantara 2014/2015.

Angga adalah putra Bapak Drs. Maryanto, Pamong Pengajar Pengasuh di SMA Taruna Nusantara.

 

Related post

Top