Sermadatar Reyhan Wirawan (TN 25) dilantik menjadi Komandan Resimen Korps Taruna Akmil 2020-2021

Sermadatar Reyhan Wirawan (TN 25) dilantik menjadi Komandan Resimen Korps Taruna Akmil 2020-2021

May 27, 2020By admin SMATN

Akademi Militer – Rangkaian Upacara Serah terima Jabatan Korsp Taruna Akademi Militer yang di dahului oleh serah terima GSCL (Genderang Suling Cangka Lokananta) Akademi Militer Magelang. Kegiatan ini di laksanakan di Lapangan Sapta Marga Akmil. Yang di hadiri oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Wagub Akmil Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi S.E. di dampingi para pejabat Distribusi serta para Perwira dan Pengasuh dan para Taruna/Taruni berjumlah 501 Taruna Tk. II/Sertar : 20, Taruna Tk. III /Sermadatar: 227. Taruna Tk. IV/Sermatutar : 254. Sabtu (04/4/20).

Tradisi ini merupakan kegiatan di lingkungan Korps Taruna Akmil yang  merupakan proses alih tugas dan tanggung jawab Pimpinan Resimen Korps Taruna/ Taruni beserta Staf kepada Pimpinan Resimen Korps Taruna yang baru.

Dalam Kesempatan ini Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman Sebagai Irup Inspektur Upacara Serah terima Jabatan Pimkorpstar menyampaikan, “Organisasi Korps Taruna/Taruni merupakan sarana bagi Taruna/Taruni yang bertujuan untuk melatih kepemimpinan serta cara-cara berorganisasi, sehingga dapat tampil dengan penuh percaya diri sebagai seorang perwira dan pemimpin yang memiliki karakter, berintegritas, bertanggung jawab dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Untuk membentuk sifat dan karakter pemimpin tidaklah mudah, semua itu membutuhkan waktu dan melalui proses pelatihan yang terencana dan terprogram serta harus didukung oleh tekad dan semangat yang tinggi dari setiap individu untuk dapat mewujudkannya”.

Gubernur Akmil berharap, “kepercayaan dan kehormatan ini hendaknya tidak disia-siakan, lanjutkan dan kembangkanlah semua kreativitas yang telah dirintis para senior dengan sebaik-baiknya. Ciptakan suasana pembinaan dan kepemimpinan dalam kehidupan Korps Taruna/Taruni secara sehat, dinamis dan konstruktif, yang dilandasi  dengan rasa silih asah, silih asih dan silih asuh. Jadikan arahan dan pengalaman dari para senior sebagai acuan dan sumber inspirasi yang positif untuk membangun kinerja dan kreativitas dalam organisasi Korps Taruna/Taruni, serta tumbuh-kembangkan sikap yang arif dan bijaksana dalam menghadapi setiap permasalahan yang ada, agar dapat mengambil keputusan yang tepat dan obyektif ”.

Di saat yang lain Gubernur Akmil juga mengharapkan, “momen pergantian pimpinan dan Pejabat Korps Taruna/Taruni ini dapat dijadikan sebagai pemacu semangat dan motivasi untuk berbuat “Terbaik dan Terpuji”, sehingga dapat terwujud kehidupan Korps Taruna/ Taruni yang sehat, kondusif  dan harmonis”. https://www.akmil.ac.id/berita/upacara-serah-terima-jabatan-pimkorpstar-dan-gscl.html

Related post

1 komentar

  • Nikolajs

    27 May, 2020

    Привет друзья Наша фирма мы занимаем первое место по качеству и цене производства аква продукции в Харькове. Вас может заинтерсовать: <a href=https://drive.google.com/file/d/1mq1pFhgixRuaotmr5A5IAQ0czSfRG--d/view?usp=sharing>Водопады по стеклу</a> – сделаете Ваше помещение уютнее и привлекательнее, создаст теплую релаксирующую обстановку. https://drive.google.com/file/d/1mq1pFhgixRuaotmr5A5IAQ0czSfRG--d/view?usp=sharing - узнать подробнее здесь.


Tinggalkan komentar

Top