Seminar Olahraga Nasional AKORNAS 2023

Seminar Olahraga Nasional AKORNAS 2023

Mar 15, 2023By admin SMATN

Selasa, 14 Maret 2023, SMA Taruna Nusantara menjadi tuan rumah dari Seminar Nasional tentang Olahraga Nasional yang diadakan sebagai bagian dari program pengabdian masyarakat dari Akademi Prestasi Olahraga Nasional (Akornas). 

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan siswa SMA Taruna Nusantara, Pengurus, Pamong SMA TN dan para dosen, pelatih olahraga dan mahasiswa Akornas.

Dalam seminar tersebut, Wakil Direktur II Akornas Dr. Lilik Sudarwati, S.Psi., MH menjadi pembicara utama. Dalam paparannya, Dr. Lilik membahas tentang pentingnya olahraga nasional dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta prestasi olahraga nasional di tingkat internasional.

Dr. Lilik Sudarwati juga menyoroti masalah-masalah yang dihadapi oleh para pelatih olahraga di Indonesia dan memberikan saran-saran untuk meningkatkan kualitas pelatihan olahraga.

Pembicara kedua Andri Paranoan, M.Pd Wakil Direktur III Akornas membahas terkait latihan dan kepelatihan. Ia mengajak untuk lebih peduli dan aktif dalam pengembangan olahraga nasional di Indonesia.

Dalam sambutan pembukaan seminar, Kepala SMA Taruna Nusantara yang juga Direktur Akornas, Mayjen TNI Purn. Tono Suratman, S.IP. menegaskan bahwa Seminar ini memberikan wawasan yang lebih dalam tentang pentingnya olahraga nasional bagi kesehatan dan kemajuan bangsa. 

Diharapkan, seminar ini akan memberikan dampak positif bagi pengembangan olahraga nasional di Indonesia.

Related post

Top