Seleksi Akademik Dan Simulasi Mengajar Calon Pamong

Seleksi Akademik Dan Simulasi Mengajar Calon Pamong

Jul 06, 2024By admin SMATN

Peranan guru atau atau yang di SMA Taruna Nusantara disebut Pamong Pengajar Pengasuh sangatlah penting. Selain menguasai materi pelajaran, mereka juga harus memiliki kemampuan mengelola kelas secara komprehensif.

Untuk itu pagi hari ini Selasa 2 Juni 2024 sebanyak 104 Calon Pamong Pengajar Pengasuh SMA Taruna Nusantara Terintegrasi mengikuti Seleksi Akademik dan Simulasi Mengajar (“Micro Teaching”) bertempat di RBP dan Gedung B SMA Taruna Nusantara Magelang.

Di era informasi masif seperti saat ini, para Calon Pamong Pengajar Pengasuh harus mampu menyaring dan menyampaikan informasi yang akurat dan relevan kepada siswa. Ini sangat krusial karena siswa sangat mudah terpapar oleh informasi yang tidak valid atau tidak jelas sumbernya dari berbagai platform digital. 

Pamong Pengajar Pengasuh yang menguasai materi dapat memberikan penjelasan yang mendetail, mengklarifikasi informasi yang salah, dan memfasilitasi diskusi kritis sehingga membantu siswa mengidentifikasi informasi yang benar dan terpercaya.

Selain itu, penguasaan materi oleh para Pamong atau Pendidik juga berperan penting dalam menghadapi tantangan teknologi pendidikan yang terus berkembang. Mereka harus bisa menggunakan berbagai alat digital untuk membuat pembelajaran lebih menarik dan interaktif, sehingga mampu meningkatkan minat dan keterlibatan siswa.

#tarunanusantara #tarunanusantaraterintegrasi

Related post

Top