Selamat ulang tahun yang ke-24 Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara

Selamat ulang tahun yang ke-24 Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara

Jul 19, 2018By admin SMATN

11 Juni 1994 - 11 Juni 2018

Ikastara adalah Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara, sebuah organisasi perhimpunan bagi seluruh alumni SMA Taruna Nusantara. Sebagai organisasi, Ikastara secara resmi berdiri pada tanggal 11 Juni 1994 di Magelang.

Ikastara tidak sekedar perhimpunan alumni belaka. Lebih dari itu, Ikastara merupakan wadah bagi para alumni untuk melanggengkan ikatan persaudaraan yang khas, merajut sinergi dalam karya dan penjaga idealisme alumni SMA Taruna Nusantara dalam rangka mewujudkan janji Tri Prasetya Siswa.

Sampai saat ini, anggota ikastara telah mencapai lebih dari 7200 alumni yang terdiri dari 25 angkatan. Anggota Ikastara tersebar hampir merata di semua profesi yang ada, mulai dari TNI, Polri, Hukum, Ekonomi, Perbankan, Migas, Kedokteran, Sains, Teknologi, Komunikasi, Budaya, dan sebagainya. Secara geografis, keberadaan anggota Ikastara tersebar baik di seluruh Nusantara maupun di luar negeri seperti Amerika Serikat, Australia, Austria, Belanda, Inggris, Jepang, Jerman, Malaysia, Perancis, Selandia Baru, Singapura, dan beberapa negara di Semenanjung Arab.

Untuk mewujudkan cita-citanya, Ikastara telah melalui beberapa fase perkembangan. Di masa-masa awal pendiriannya (1994-2000), Ikastara berada dalam fase inisiasi dimana dilakukan penataan organisasi, pembangunan jaringan dan pemetaan awal potensi-potensi alumni. Fase berikutnya (2000-2017) adalah fase konsolidasi dimana Ikastara membangun sebuah sistem organisasi yang lebih mapan, mendirikan cabang-cabang serta berbagai kelengkapan organisasi lainnya.

Kini, sejak Munas VIII 2017, Ikastara memiliki visi untuk bersatu aktif membangun bangsa untuk Indonesia maju berkarakter.

'Semoga Tuhan memberkati sumpah dan janjimu'

#IKASTARA

Related post

Top