Selamat bertugas Estya Rastra Pratidina sebagai Paskibra Jateng

Selamat bertugas Estya Rastra Pratidina sebagai Paskibra Jateng

Aug 14, 2020By admin SMATN

Tim Paskibraka Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2020 telah dikukuhkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bhakti Praja Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Kamis (13/8/2020). Meski di masa pandemi, Tim Paskibraka tetap bersemangat dan penuh penghayatan dalam mengibarkan sang saka Merah Putih saat upacara HUT RI ke-75 nantinya.

Ada delapan anggota Tim Paskibraka Jawa Tengah yang dikukuhkan. Yakni Michael Wahyu Kristian (SMAN 1 Wonogiri), Rendi Azar Pratama (SMKN 1 Adiwerna Tegal), Najma Athiya Nurmanida (SMAN 1 Pekalongan), Ina Kurniasih (SMAN 1 Salem Brebes), Taufikul Romadhon (SMKN 3 Kendal), Muhammad Reza Fajar Maulana (SMAN 1 Ajibarang Banyumas), Estya Rastra Pratidina (SMA Taruna Nusantara Magelang), serta Gandhang Setyo Wicaksono (SMAN 7 Purworejo).

Sementara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menuturkan bahwa pengukuhan tersebut bermakna Tim Paskibraka berjiwa ksatria, satu perkataan dengan perbuatannya. 

“Renungkanlah jatidiri paskibraka dengan segala kemuliaan dan tanggungjawabnya,” tuturnya.

Proses panjang yang dilalui oleh Tim Paskibraka telah mengukuhkan kesiapajn tanggungjawab untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

“Seleksi yang tidak mudah, sehingga mampu menjalani tugas mengibarkan sang saka Merah Putih. Ini merupakan simbol terlepasnya Indonesia dari penjajahan. Hari inilah, kita generasi berikutnya mengibarkan Merah Putih dan menegakkan ideologi Pancasila,” tandasnya.

Related post

Top