Sejak kecil, Muhammad Ihza Nurrabbani (TN 23) bercita-cita ingin jadi tentara

Sejak kecil, Muhammad Ihza Nurrabbani (TN 23) bercita-cita ingin jadi tentara

Jul 02, 2019By admin SMATN


Ihza saat diwisuda oleh KSAU. (Istimewa)

DIY Editor : Danar Widiyanto Kamis, 20 Juni 2019 / 20:30 WIB

 

KSAU MEWISUDA 99 TARUNA AAU

 

Ihza, Jadi Lulusan Terbaik 2019

 

SLEMAN, KRJOGJA.com - Wajah 'sumringah' terlihat dari taruna asal Bantul ini. Bagaimana tidak, Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) Muhammad Ihza Nurrabbani berhasil menjadi lulusan terbaik Akademi Angkatan Udara (AAU) 2019. Tak hanya itu saja, Ihza nanti juga bakal menerima anugerah Adhi Makayasa dari Presiden RI Ir H Joko Widodo bersama lulusan terbaik Akmil, AAL dan Akpol pada Upacara Prasetya Perwira (Praspa) di Istana Merdeka Jakarta 16 Juli 2019 mendatang.

Sebelumnya, Ihza bersama 98 taruna dan taruni AAU mengikuti Upacara Penutupan Pendidikan Taruna Tingkat IV dan Wisuda Sarjana AAU Tahun 2019 di Gedung Sabang Merauke AAU, Kamis (20/06/2019). Adapun inspektur upacara dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna SE MM.

 

Sebelum diwisuda, Ihza menceritakan kunci sukses bisa meraih Adhi Makayasa karena dia selalu kerja keras, berusaha dan berdoa. "Prinsip saya ialah menjalankan pekerjaan dengan sebaik-baiknya dan menyerahkan hasilnya kepada Allah," tutur putra pasangan Sukijo dan Orbantari Dwi Santoso Wati.

Menurutnya, sejak kecil, Ihza bercita-cita ingin jadi tentara. Keinginan itu terus berlanjut ketika dia duduk di bangku SD, SMP dan SMA. "Ternyata, Allah memberikan jalan dan mempermudah saya dapat beasiswa di SMA Taruna Nusantara hingga diterima di AAU," imbuh Ihza yang merupakan anak guru dan ingin melanjutkan di Sekolah Penerbang tersebut.

Sementara itu, dalam sambutan KSAU dikatakan bahwa Revolusi Industri 4.0 saat ini hadir secara bersamaan dengan era peperangan generasi kelima atau peperangan hibrida. Ancaman peperangan hibrida yang menggabungkan strategi perang konvensional, ancaman konflik skala kecil dan serangan non-kinetik itu dipersepsikan menjadi bentuk ancaman paling mungkin di abad ke-21.

Untuk itu, lanjut KSAU, AAU harus menjadi center of excellence lembaga pendidikan TNI AU agar siap menghadapi kemajuan teknologi 4.0 dan mampu mengatasi ancaman hibrida tersebut. Marsekal Yuyu Sutisna berpesan pada 99 wisudawan dan wisudawati AAU agar menjadi sayap tanah air yang 'tanggon, tanggap dan trengginas'. "Jadilah perwira udara yang berkarakter luhur, profesional dan memiliki daya juang yang tangguh dalam pengabdian," pesan KSAU. (Adk)

https://www.krjogja.com/web/news/read/102411/Ihza_Jadi_Lulusan_Terbaik_2019

Related post

0 komentar

  • No Comment

Tinggalkan komentar

Top