Prasetia Alumni Kelas XII Angkatan 30

Prasetia Alumni Kelas XII Angkatan 30

May 17, 2022By admin SMATN

Acara Prasetya Alumni Siswa SMA Taruna Nusantara Angkatan 30 pagi hari Sabtu, 14 Mei 2022 digelar di Balairung Pancasila. Prasetia Alumni ini diikuti oleh 350 Siswa Peminatan IPA dan 59 Peminatan IPS itu ditandai penyerahan ijazah serta penyematan medali emas, perak dan perunggu kepada siswa berprestasi.

Penerima penghargaan Bintang Garuda Trisakti Tarunatama (Medali Emas) sebagai lulusan terbaik adalah Arya Krisna Fatahillah. Selanjutnya Bintang Garuda Trisakti Tarunatama Perak diraih Ariyanti Setyaningrum dan Bintang Garuda Trisakti Tarunatama Perunggu diraih Maulvi Ziadinda Maulana. 

Selain itu peraih Piagam Kartika Cendekia Peminatan IPA adalah Henrikus Nikolas Ardi, Piagam Kartika Cendekia Peminatan IPS adalah Aldila Gizca Pramugi dan Piagam Kartika Buana (Kejuaraan Dunia Karate di Srilanka) diperoleh Arviona Aisyah Van Ard.

Kepala SMA TN, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman S.IP., mengatakan, acara itu diselenggarakan secara sederhana. Namun diupayakan sedemikian rupa, sehingga nilai-nilai dan semangat dari Prasetia Alumni itu bisa menjadi sebuah kenangan yang mengandung pesan bahwa setelah ini seluruh siswa kelas XII Angkatan 30 harus bisa bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita pribadi yang sesuai dengan cita-cita, serta harapan keluarga dan almamater.

Setelah Prasetya Alumni dilanjutkan Passing Out, yaitu penyerahan Alumni kepada perwakilan keluarga, dilanjutkan penyerahan kepada Ikastara, Ketua Umum Ikastara (Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara), Prof. Ir. Teuku Faisal Fathani, Ph.D. (TN 1) dan Sekjen Ikastara Willy Sakareza (TN 13) menerima Perwakilan Alumni Angkatan 30 pada Upacara "Passing Out" Prasetia Alumni TN 30.

Penerimaan ini menandai resmi bergabungnya TN 30 ke dalam keluarga besar Ikastara.

Dalam sambutannya, Prof. Faisal berpesan agar alumni TN 30 mengamalkan lima nilai Ikastara, yaitu Integritas, Kompetensi, Sinergi, Kekeluargaan dan Kontribusi bagi Negeri.

Related post

Top