Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

May 21, 2024By admin SMATN

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 pada tanggal 20 Mei 2024 yang dilaksanakan dalam sebuah upacara parade yang diikuti oleh seluruh Pengurus, Pamong dan Siswa SMA Taruna Nusantara di Pelataran Balairung Pancasila, memiliki signifikansi yang besar, terutama bagi para siswa SMA Taruna Nusantara.

Upacara peringatan ini merupakan kesempatan berharga untuk mengingat dan memperkuat semangat kebangsaan serta nilai-nilai patriotisme di kalangan generasi muda. Setelah Mayjen TNI (Purn.) Asrobudi selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanatnya, para siswa diharapkan bisa lebih memahami perjuangan para pejuang kemerdekaan Indonesia dan mengambil inspirasi dari mereka dalam mempersiapkan diri menyongsong masa depan Indonesia yang lebih cerah, seperti visi Indonesia Emas 2045.

Keterlibatan para siswa SMA Taruna Nusantara untuk turut berperan dalam mempersiapkan bangsa menyambut Indonesia Emas 2045 menjadi penekanan pada upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 ini.

Dengan menguatkan semangat nasionalisme, persatuan, dan gotong royong melalui peringatan ini, diharapkan para siswa dapat menjadi agen perubahan yang aktif dalam mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, dan Sejahtera terutama saat Indonesia Emas 2045.

Related post

Top