Penilaian Akhir Semester, salah satu metode pembentukan disiplin, kemandirian dan kejujuran

Penilaian Akhir Semester, salah satu metode pembentukan disiplin, kemandirian dan kejujuran

Nov 30, 2021By admin SMATN

Kepala SMA TN, Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman dalam pengarahannya kepada Pamong Pengawas PAS (Penilaian Akhir Semester) Gasal TP. 2021/2022, mengingatkan bahwa Penilaian Akhir Semester di SMA TN, bukan cuma sekedar proses test untuk mendapatkan nilai/angka rapor semata tetapi menjadi bagian integral dari pembentukan karakter Siswa SMA TN. PAS juga merupakan metode pembentukan disiplin, kemandirian dan kejujuran.

Penilaian Akhir Semester (PAS) Gasal TP. 2021/2022 dimulai hari ini tgl.29 November 2021 dan akan berakhir tanggal 7 Desember 2021. Penilaian Akhir Semester ini akan diikuti secara langsung (Paper Based Test) oleh Siswa kelas XI dan XII. Sedangkan kelas X melaksanakan PAS ini secara daring (online) menggunakan 2 gawai dengan 2 aplikasi yakni "Moodle" dan "Safe Exam Browser" yang akan mengunci tampilan soal, sehingga diharapkan tidak ada siswa yang curang/menyontek.

Kepala Sekolah meminta agar Pamong SMA TN memastikan seluruh Siswa SMA TN tidak ada yang curang atau menyontek selama PAS. Pamong diminta sedemikian rupa melakukan segala upaya untuk melatih dan menanamkan budaya jujur dan mandiri selama pelaksanaan test atau PAS, tanpa ada yang menyontek.

Related post

0 komentar

  • No Comment

Tinggalkan komentar

Top