Penerimaan Siswa Baru SMA Taruna Nusantara TP. 2020/2021

Penerimaan Siswa Baru SMA Taruna Nusantara TP. 2020/2021

Sep 18, 2019By admin SMATN

Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan (YKPP) selaku Pengelola SMA Taruna Nusantara, menerima Pendaftaran Calon Siswa (Casis) Baru Angkatan XXXI TP. 2020/2021, dengan ketentuan sebagai berikut :

 

1.   Persyaratan Umum

a. Warga Negara Indonesia (WNI), laki-laki dan perempuan.

b. Lulus Ujian Nasional (UN) SLTP/setingkat TP. 2018/2019 atau TP. 2019/2020.

c. Berijazah SLTP/setingkat.

d. Tidak pernah tinggal kelas selama di SLTP/setingkat.

e. Fotokopi rapor SLTP/setingkat semester I s.d. IV yang dilegalisir.

f. Bagi Casis yang memilih :

1) Peminatan IPA, Nilai Matematika dan IPA masing-masing minimal 75.
  Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, masing-masing minimal 70.

2) Peminatan IPS, Nilai Matematika dan IPA masing-masing minimal 70.
  Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, masing-masing minimal 75.

g. Usia maksimal 17 tahun saat masuk pendidikan (bulan Juli 2020).

h. Sehat jasmani dan rohani, tinggi dan berat badan proporsional dengan Surat Keterangan Dokter.

i. Berkelakuan baik dengan surat keterangan dari sekolah.

j. Persetujuan orang tua/wali, bersedia tinggal di asrama, sanggup mematuhi peraturan sekolah dan memenuhi persyaratan Kriteria Kecukupan Minimal (KKM) yang ditetapkan SMA Taruna Nusantara.

k. Daftar konversi nilai dan ijazah yang dilegalisasi oleh Kemdikbud untuk sekolah setingkat SLTP luar negeri atau Dinas Pendidikan setempat bagi Casis yang berasal dari SLTP berlatar belakang International school di dalam negeri, serta SLTP kurikulum 2013 dari skala 1-4 menjadi skala 0-100.

l. Membayar uang pangkal, iuran sekolah, iuran komite sekolah dan sumbangan sukarela.

m. Tidak mengidap penyakit menular dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter.



2. Waktu dan Tempat Pendaftaran.

a. Waktu : 1 Oktober 2019 s.d. 31 Desember 2019

b. Tempat : Ajen Kodam, Ajen Korem dan Kodim setempat/terdekat.



3. Biaya.


a. Biaya Seleksi Panitia Daerah :

1) Pendaftaran : Rp 300.000.

2) Biaya Pemeriksaan Kesehatan dan Psikologi ditanggung oleh Casis/orang tua Casis.

3) Casis Beasiswa yang di biayai LPTTN tidak dikenakan biaya Pemeriksaan Kesehatan dan Psikologi (kecuali Beasiswa Pemerintah Daerah) ;

4) Seleksi Akademik, Placement Test, Wawancara dan Parade tidak dipungut biaya ;

b. Biaya Seleksi Panitia Pusat di Magelang :

1) Transportasi & akomodasi Rp 150.000 /hari/Casis, selama seleksi ditanggung Casis.

2) Pemeriksaan Kesehatan Jiwa di RSJ Prof. dr. Soerojo ditanggung oleh Casis/orang tua Casis.

c. Biaya Pendidikan selama tiga tahun :

1) Uang pangkal Rp 50.000.000 (satu kali).

2)  Uang Komite Sekolah Rp 1.000.000 (satu kali).

3) Uang iuran sekolah/Biaya Operasional Pendidikan (BOP) Rp. 5.000.000 per bulan.

4) Kontribusi Khusus minimal sebesar Rp 125.000.000 (satu kali).

5) Sumbangan sukarela sesuai pernyataan (satu kali).



4. Tata Cara dan Kategori Pendaftaran.

a. Kategori Iuran Sekolah (IS). Mengisi Formulir No. 01 warna biru, membayar sekaligus uang pangkal, uang Komite Sekolah, uang BOP bulan Juli 2020 & sumbangan sukarela.

b. Kategori Kontribusi Khusus (KK). Mengisi Formulir No. 01A warna merah & Formulir No. 03 (surat pernyataan KK) serta membayar uang pangkal, uang Komite Sekolah, uang BOP bulan Juli 2020 & uang KK.

c. Kategori Beasiswa (BS).

1) Murni, syarat :

(a) Nilai rapor SMP/setingkat semester I s.d. IV, mapel B. Indonesia, B. Inggris, Matematika dan IPA, masing-masing nilai min 85, Mapel lainnya masing-masing nilai min 80.

(b) Penghasilan Ortu/wali maks Rp. 5.000.000/bulan dengan surat keterangan pejabat yang berwenang.

(c)  Dibebaskan dari biaya Pemeriksaan Kesehatan dan Psikologi.

(d) Mengisi Formulir No. 02 warna kuning (BS), Formulir No. 04 dan Formulir No. 05;


2) Prestasi, syarat :

(a) Nilai rapor semester I s.d. IV min rata-rata 90 untuk semua mapel dengan nilai terendah min 85.

(b) Penghasilan Ortu/wali tidak ditentukan.

(c)  Dibebaskan dari biaya Pemeriksaan Kesehatan dan Psikologi.

(d) Mengisi Formulir No. 02 warna kuning (BSP) dan Formulir No. 04.

3) Undangan, syarat :

(a) Peraih medali Olimpiade Sains di tingkat Internasional (IMO, IphO, IBO) dan medali emas, perak dan perunggu Olimpiade Sains Nasional (OSN), medali emas Lomba Karya Inovasi Pelajar (LKIP) SMA Taruna Nusantara, juara 1 s.d. 3 lomba Matematika, Sains dan Bahasa Inggris (MSI) yang diselenggarakan oleh SMA Taruna Nusantara.

(b) Dibebaskan Seleksi Akademik.

(c)  Melaksanakan Seleksi Psikologi dan Kesehatan.

(d) Dibebaskan dari biaya Pemeriksaan Kesehatan dan Psikologi.

4) Pemerintah Daerah (Pemda), syarat :

(a) Nilai rapor semester I s.d. IV ditentukan Pemda.

(b) Penghasilan Ortu/wali ditentukan Pemda.

(c) Pemeriksaan Kesehatan dan Psikologi dibiayai Pemda.

(d) Ketentuan lain-lain sesuai dengan yang dituangkan dalam Kerjasama Pemda dan LPTTN.


d. Penyerahan Formulir. Menyerahkan formulir pendaftaran beserta lampirannya masing-masing rangkap 3 (tiga) :

1) SKKB dari Sekolah ;

2) Surat Keterangan Sehat dari Dokter Instansi Pemerintah (Sipil/Militer) ;

3) Fotokopi Kartu Tanda Pelajar ;

4) Fotokopi Akte Kelahiran yang telah dilegalisasi ;

5) Fotokopi nilai rapor SLTP semester I s.d. IV yang telah dilegalisasi ;

6) Pas Foto seragam sekolah, latar belakang biru ukuran 3x4 (3 buah) ;

7) Fotokopi piagam prestasi tingkat lokal, nasional atau internasional bidang akademik, olahraga dan kesenian (bila ada) ;

8) Khusus pendaftar jalur beasiswa murni menyerahkan pula :

(a) Daftar penghasilan orang tua/wali yang disahkan oleh instansi tempat bekerja bagi karyawan, atau oleh Kades/Lurah bagi karyawan lepas/ pedagang/petani/nelayan, dll ;

(b)   Fotokopi Kartu Keluarga & KTP orang tua/wali.


5.   Seleksi.  

Seleksi dilaksanakan dalam dua tahap :

a.   Tingkat Daerah.

Seleksi Tingkat Daerah dilaksanakan oleh Panitia Daerah, terdiri dari :

1) Administrasi. Meneliti data Casis pada formulir pendaftaran dihadapkan pada persyaratan penerimaan, dilaksanakan di daerah/Ajen.

2) Akademik. Materi : Tes Potensi Akademik (TPA), Placement Test, Bhs Indonesia, Bhs Inggris, Matematika, IPA dan Wawancara. Casis yang dinyatakan lulus Seleksi Akademik akan dipanggil mengikuti Pemeriksaan Psikologi, di daerah yang ditunjuk.

3) Pemeriksaan Psikologi. Casis yang dinyatakan lulus Pemeriksaan Psikologi akan dipanggil mengikuti Pemeriksaan Kesehatan, di daerah yang ditunjuk.

4) Kesehatan Umum dan Kesehatan Jiwa. Casis yang dinyatakan lulus Pemeriksaan Kesehatan akan dipanggil mengikuti Seleksi Tingkat Pusat.

b.  Tingkat Pusat.

Seleksi Tingkat Pusat dilaksanakan oleh Panitia Pusat di Magelang, terdiri dari :

1) Pemeriksaan Kesehatan Jiwa di RSJ Prof dr. Soerojo Magelang.

2) Parade.



6. Pengumuman.


a. Casis yang diterima sebagai Siswa Baru SMA Taruna Nusantara, ditetapkan dengan Surat Keputusan Kepala LPTTN selaku Ketua Panpus.

b. Tidak diberlakukan Sponsorship.



7. Keterangan lebih lanjut dapat diperoleh di tempat Pendaftaran Panitia Daerah/Sub Panitia Daerah/Sub Sub Panda masing-masing (Ajen Kodam, Ajen Korem dan Kodim setempat).


Panitia Pusat
Penerimaan Siswa Baru SMA Taruna Nusantara
Ketua,


Budi Rachmat, S.E., M.M.
Mayjen TNI (Purn)

 

 

TEMPAT PENDAFTARAN PANITIA DAERAH (PANDA) 

PENERIMAAN SISWA BARU SMA TN TP. 2020/2021

 

1 KODAM ISKANDAR MUDA BANDA ACEH PANDA
2 KOREM 011 / LILAWANGSA LHOKSEUMAWE SUB PANDA
3 KOREM 012 / TEUKU UMAR MEULABOH SUB PANDA
4 KODAM I/BUKIT BARISAN MEDAN PANDA
5 KOREM 023/KAWAL SAMUDERA SIBOLGA SUB PANDA
6 KOREM 031/WIRABIMA PEKANBARU SUB PANDA
7 KOREM 032/WIRAPRAJA PADANG SUB PANDA
8 KOREM 033/WIRA PRATAMA TANJUNG PINANG SUB PANDA
9 KODAM II/SRIWIJAYA PALEMBANG PANDA
10 KOREM 041/GARUDA EMAS BENGKULU SUB PANDA
11 KOREM 042/GARUDA PUTIH JAMBI SUB PANDA
12 KOREM 043/GARUDA HITAM LAMPUNG SUB PANDA
13 KOREM 045/GARUDA JAYA BANGKA TENGAH SUB PANDA
14 KODAM JAYA DKI JAKARTA PANDA
15 KODAM III/SILIWANGI BANDUNG PANDA
16 KOREM 063/SUNAN GUNUNG JATI CIREBON SUB PANDA
17 KOREM 064/MAULANA YUSUF SERANG SUB PANDA
18 KODAM IV/DIPONEGORO SEMARANG PANDA
19 KOREM 072/PAMUNGKAS YOGYAKARTA SUB PANDA
20 KOREM 071 / WIJAYA KUSUMA PURWOKERTO SUB PANDA
21 KOREM 074 / WARASTRATAMA  SURAKARTA SUB PANDA
22 KODAM V/BRAWIJAYA MALANG PANDA
23 KOREM 084/BHASKARA JAYA SURABAYA SUB PANDA
24 KOREM 081/ DHIROTSAHAJAYA  MADIUN SUB PANDA
25 KODAM VI/MULAWARMAN BALIKPAPAN PANDA
26 KOREM 101/ANTASARI BANJARMASIN SUB PANDA
27 KODIM 0907/ TARAKAN TARAKAN  SUB SUB PANDA
28 KODAM IX/UDAYANA DENPASAR PANDA
29 KOREM 161/WIRASAKTI KUPANG SUB PANDA
30 KODIM 1612/MANGGARAI LABUAN BAJO SUB SUB PANDA
31 KOREM 162/WIRA BHAKTI MATARAM SUB PANDA
32 KODAM XII/TANJUNGPURA PONTIANAK PANDA
33 KOREM 102/PANJUNG PALANGKARAYA SUB PANDA
34 KOREM 121/ALAMBHANA WANAWAI  SINTANG SUB PANDA
35 KODAM XIII/MERDEKA MANADO PANDA
36 KOREM 132/TADULAKO PALU SUB PANDA
37 KODIM 1304/GORONTALO  GORONTALO SUB SUB PANDA
38 KODAM XIV/HASANNUDIN MAKASSAR PANDA
39 KOREM 143/HALO OLIO KENDARI SUB PANDA
40 KODIM1405/MALLUSETASI PARE PARE SUB SUB PANDA
41 KODAM XVI/PATTIMURA AMBON PANDA
42 KOREM 152/BABULLAH TERNATE SUB PANDA
43 KODAM XVII/CENDRAWASIH JAYAPURA PANDA
44 KOREM 174/ANIM TI WANINGGAP MERAUKE SUB PANDA
45 KOREM 173/PRAJA VIRA BRAJA BIAK SUB PANDA
46 KODAM XVIII/KASUARI  MANOKWARI PANDA
47 KOREM 181/PRAJA VIRA TAMA SORONG SUB PANDA

Related post

92 komentar

  • Suryono

    19 Sep, 2019

    Mohon info di kota malang untuk di bukanya tgl pendaftaran...tksh

    • Admin

      16 Oct, 2019

      Ajendam V / Brawijaya Jl. Belakang Rumkit Saiful Anwar - Malang


  • VeraLybaMub

    19 Sep, 2019

    Автомобильные новости, тест-драйвы, статистика продаж, рейтинг безопасности, галереи фотографий, видео, гонки, тюнинг, новинки, премьеры, концепты, обзоры, инструкции по ремонту и эксплуатации автомобилей. <a href=http://autoblog365.ru>Автомобильные новости</a>


  • Primus Fathoni

    20 Sep, 2019

    Untuk pendaftaran ada berapa gelombang ? Apakah hanya satu gelombang atau 2

    • Admin

      16 Oct, 2019

      1 Gelombang


  • Keizha

    21 Sep, 2019

    Izin bertanya,apakah saat pendaftaran harus sudah langsung menyerahkan berkas admininstrasi yang sudah disebutkan diatas ?

    • Admin

      16 Oct, 2019

      Ambil dulu saja. Boleh Orang tua saja. Waktu mengembalikan siswa harus ikut.


  • Via dwi anggraeni

    22 Sep, 2019

    bagaimana cara pendaftaran casis yang tidak mampu

    • Admin

      16 Oct, 2019

      Silahkan pilih Jalur Beasiswa

    • Maya rizqi

      19 Dec, 2019

      kalau misalnya mengambil jalur beasiswa itu masih bayar yang 10.000.000 dan lainya atau dikasih keringanan kak? Kalau masuk di jalur beasiswa tapi nilai ipa kurang/kelemahan saya di ipa gimana kak? Trus kalau mata minus masih diterima? Soalnya saya pengen banget sekolah di sana tapi karena saya dari keluarga yang kurang mampu dan mata saya minus. Makasih kak


  • Milaskacoips

    23 Sep, 2019

    Подшипники являются наиболее распространенными и наиболее используемыми на рынке, компоненты имеют такие элементы, как: наружное кольцо, внутреннее кольцо, шарики, уплотнения, защитные пластины и т.д. Упругие кольца, установленные на однорядных рифленых подшипниках, являются простым способом, а также способом экономии места, для размещения подшипника в соответствующем корпусе. Наши инженерные центры входят в сеть по совершенствованию подшипников, технологии и симбиоз с другими инновационными являются стимулом для компаний, мы хотим перейти к новому пониманию индустрии компонентов. Работа нашей команды ориентирована на совершенство как в наших продуктах, так и в наших услугах. Верные нашей философии, мы являемся гибкой , гибкой и динамичной компанией , ориентированной на удовлетворение потребностей постоянно меняющегося рынка. Нашей конечной целью является клиент , который побуждает нас создавать конкретные решения, адаптированные к вашим требованиям. Мы разработали комплексные решения, которые не требуют обслуживания, облегчают сборку и гарантируют герметичность и точность. Таким образом, мы гарантируем, что подходящий подшипник, откалиброванный, предварительно отрегулированный с завода и со всеми правильно собранными компонентами. <a href=https://все-подшипники.рф>Подшипник купить</a>


  • Ellsins

    24 Sep, 2019

    Clomid Et Duphaston Forum Achat Cialis Pharmacie <a href=http://drugs20.com>buy cialis</a> Discount Secure Ordering Dutasteride Best Buy In Internet


  • sbsgbsv

    28 Sep, 2019

    saya ingin sekali sekolah disini, tapi sayangnya orang tua saya tidak mau biayai padahal mereka banyak uang hmmm yasudah lah


  • Azarineexcel

    01 Oct, 2019

    Jika mendaftar lewat jalur beasiswa murni apakah juga membayar uang pangkal dan lain lain atau tidak membayar

    • Admin

      16 Oct, 2019

      Tidak membayar uang pangkal & iuran sekolah


  • Enjang Ahmad

    04 Oct, 2019

    selamat pagi.. mohon izin bertanya.. untuk daerah karawang jawabarat bisa daftar dimana? daftar online apa lgsg ke kodim.. terimakasih..

    • Admin

      16 Oct, 2019

      Ajendam III / Siliwangi Jl.Boscha - Bandung


  • Mega setia Rahayu

    16 Oct, 2019

    Kalo matanya Minus itu boleh daftar tidak?


  • Sutardi

    18 Oct, 2019

    Mohon ijin bertanya anak saya minat dan ingin daftar di SMA TN Magelang tapi gigi berlubang bisa daftar tidak dan mempengaruhi dalam penerimaan tidak terima kasih


  • klara

    18 Oct, 2019

    maaf izin bertannya, formulir pendaftarannya bagaimana ya?


  • Karpin

    19 Oct, 2019

    Anak sudah mulai minat Tp ortu agak berat dengan gaji seorang sertu Mau iku jalur prestasi nilai rata rata hanya 80 lebih..pusing campur bingun.padahal anak sdh mantap pengin sekolah dijawa


  • Kayyis

    21 Oct, 2019

    Assalamualaikum.. Apakah pendaftarannya sudah dimulai?


  • Dinda Gitta Laphaega

    24 Oct, 2019

    Informasi pendaftaran untuk kota Tegal bagaimana ya?


  • Bambang

    24 Oct, 2019

    Slmt siang Mohon ijin utk bertanya, apakah utk uang pangkal dll dibayar waktu pendaftaran atau setelah diyatakan di terima?terimakasih


  • Nabila Aprilia

    28 Oct, 2019

    Mohon info, untuk hari buka pendaftaran di kota malang buka setiap hari apa ya?? Karena saya barusan di Ajendam V / Brawijaya Jl. Belakang Rumkit Saiful Anwar - Malang pelayanan kantor sedang tutup. Terimakasih


  • Antysaid

    28 Oct, 2019

    Kak mau nnya, Ktnya ga bisa daftar lagi Krna udah full ya kak?


  • Rizki

    03 Nov, 2019

    Apakah utk tempat mengambil formulir dg tempat mengembalikan hrs di tempat yg sama?


  • Muhammad nafis

    06 Nov, 2019

    Izin kak admin...ingin bertanya apakah jika melalui jalur beasiswa murni harus ada kerja sama antara kabupaten dengan provinsi, provinsi dengan taruna...tolong kak di jawab... Kab.lampung barat


  • Nasaka

    06 Nov, 2019

    Jam berapa pendaftaran dibuka? Apakah buka setiap hari?


  • Ardha Chandra

    09 Nov, 2019

    Mengambil berkas pendaftarannya berdasarkan KTP atau domisili? KTP Saya Karanganyar sedangkan tempat tinggal dan sekolah anak Saya di Semarang. Mohon infonya, terima kasih.


  • Ardha Chandra

    09 Nov, 2019

    Mengambil berkas pendaftarannya berdasarkan KTP atau domisili? KTP Saya Karanganyar sedangkan tempat tinggal dan sekolah anak Saya di Semarang. Mohon infonya, terima kasih.


  • Gentur Sapto Argo

    11 Nov, 2019

    Kalau berprestasi di bidang music di tingkat daerah saja apa bisa masuk lewat jalur beasiswa??


  • Eko Wibowo

    12 Nov, 2019

    mohon info untuk wilayah Kab Batang Jateng pendaftaran yang terdekat dimana ?


  • Haren

    22 Nov, 2019

    Izin bertanya, untuk melakukan pendaftaran apakah buka setiap hari? dan mulai dari jam berapa ya? terima kasih sebelumnya


  • amam

    26 Nov, 2019

    Untuk jalur beasiswa, nilai rapor selain 4 mapel yang digunakan nilai kelompok A saja atau dengan kelompok B?


  • Ahmad

    05 Dec, 2019

    mohon maaf mau tanya,Apakah bisa jalur undangan dengan sertifikasi OSEBI(Olimpiade seni bahasa) Nasional?


  • ikhfa

    08 Dec, 2019

    Untuk jalur Beasiswa setelah diterima di TN, untuk biaya sekolah apa saja yang perlu dibayarkan dan jumlahnya berapa Trimakasih sebelumnya


  • Arief Maulana

    17 Dec, 2019

    Kalau daftar jalur lewat iuran sekolah tetap bayar uang konstribusi khusus yang 125 juta atau tidak ?


  • Sutan dolly

    21 Dec, 2019

    Izin bertanya apakah bisa pindah dari SMA biasa ke SMA taruna Nusantara Magelang ?mohon di jawab


  • Meilina Eka

    30 Dec, 2019

    Mohon maaf untuk waktu pendaftaran apa tidak ada perpanjangan atau gelombang selanjutnya dikarenakan saya ketinggalan informasi dan besok sudah hari terakhir pendaftaran, mohon balasannya terima kasih


  • rina rachmawati

    06 Jan, 2020

    apakah masih bisa mendaftar sampai akhir bln januari 2020 ini? karna anak sy ingin sekali masuk sma taruna nusantara magelang. terimakasih


  • elisabet manafe

    11 Jan, 2020

    Untuk tahun ini ..apakah ada pendaftaran susulan atau gelombang ke 2 mengingat kita sudah terlambat


  • Liandi Naek Simarmata

    12 Jan, 2020

    Apakah masih ada pendaftaran untuk bulan sekarang?


  • Matthew Shallom

    17 Jan, 2020

    Pendaftaran yang benar terakhir kapan yah?? Soalnya kemarin saya lihat di web tanggal 31 januari, tapi kok pas saya daftar tanggal 17 januari dibilangnya sudah tutup. Bagaimana terus?? Apa tdk ada kompensasi utk pendaftar dg kejadian ini? Tolong pencerahannya terimakasih


  • Dimas

    20 Jan, 2020

    Kalau lewat jalur beasiswa yang dilihat nilai rapor kelas 9 apa kelas 7-9


  • diassigit

    25 Jan, 2020

    Bolehkah saya bertanya kapan pengumuman penerimaan ?


  • Alexander Edison Lalopua

    04 Feb, 2020

    Apakah masih ada pembukaan pendaftaran untuk periode tahun ini? Mengingat penutupan pendaftaran hanya sampai 31 Desember 2019 lalu.


  • marina

    09 Feb, 2020

    wah.. sdh telat ya.. pendaftarannya.. mau daftarin anak, barubtau klo pendaftarannya sejak akhir 2019..


  • Musa Bahri

    18 Feb, 2020

    Pendaftaran Di Laksanakan Pada Tanggal Berapa?


  • wlqmitup

    11 Mar, 2020

    cheap viagra generic viagra <a href="https://pharm-usa-official.com/#">cheap viagra </a> viagra generic viagra pills bh88апрпhfa viagra pills viagra 100mg <a href=https://pharm-usa-official.com/#>generic viagra </a> buy viagra cheap viagra


  • kdoyytup

    19 Mar, 2020

    viagra generic viagra online <a href="https://www.derekogilvie.com/nieuws #">viagra buy </a> generic viagra viagra generic viagra generic viagra pills <a href=http://stroyrynok-krd.ru>generic viagra </a> cheap viagra generic viagra


  • Calista mawadah hendry

    23 Apr, 2020

    Saya sangat ingin sekali masuk sekolah sma taruna nusantara pada tahun ini


  • Luhur prastowo

    05 May, 2020

    Dimanakah bisa me dapatkan form pendaftaran untuk lokasi bekasinya?.mksh


  • Monica Marchelina Iskandar

    13 May, 2020

    Izin bertanya,jika daftar dari jalur prestasi apakah iuran sekolahnya tetap sama?


  • Lucky

    26 May, 2020

    Kontribusi khusus sebesar 125 jt itu wajib?


  • Auliya

    07 Jul, 2020

    siang, saya izin bertanya. apa itu biaya konstribusi? dan pendaftaran daerah setempat di jakarta di kodam atau kodim apa?


  • Gerald

    08 Jul, 2020

    Izin bertanya,berapa ya nilai terendah untuk masuk SMA TN


  • Fauzan ZHD

    23 Jul, 2020

    Uang Pangkal bisa di cicil nggak om admin ?


  • roeswinarti handajani

    27 Jul, 2020

    slmt siang, sy mau tanya untuk pendaftaran didaerah Depok Jabar kpn dibukanya & dimana mendaftarnya? trmksh


  • Sudarto

    30 Jul, 2020

    Alamat web pendaftaran d mn ya Klu pendaftaran skrg masih bisa g ya


  • cheapest place to buy cialis

    28 Aug, 2020

    can cialis be split Juthsuix https://artsocialist.com/ - cialis online prescription GreariVeta Best Price Viagra smoojeni <a href=https://artsocialist.com/#>cialis 40 mg</a> InpupS Generic Cialis At Walmart


  • riviera allegra

    04 Sep, 2020

    kak, untuk 2020/2021 kapan ya dimulai pendaftaran? makasiih


  • Navaliska

    14 Sep, 2020

    selamat malam permisi admin,izin bertanya,apakah Sidoarjo/Surabaya menyediakan jalur beasiswa pemda juga?


  • buying cialis online reviews

    23 Sep, 2020

    buy accutane isotretinoin online Juthsuix https://biracialism.com/ - cialis without prescription GreariVeta Discount Amoxicilina Bacterial Infections smoojeni <a href=https://biracialism.com/#>cialis professional</a> InpupS Cheapest Prevacid Online


  • Ardy Putra W

    01 Oct, 2020

    min nilai bahasa indonesia dan MTK saya dibawah 85,tetapi bahasa inggris dan IPA saya di atas 85,apakah bisa masuk jalur beasiswa min??saya ingin sekali sekolah disana,tetapi saya tidak punya biaya jika lewat jalur umum,tetapi orang tua saya gajinya 5.000.000/bulan(beasiswa/murni).Kemudian pembukaan untuk 2020/2021 kapan ya min??


  • elvinathalta

    08 Oct, 2020

    permisi kak... pendaftaran taun ajaran 2021/2022 dibuka kapan ya?


  • fatan

    10 Oct, 2020

    izin bertanya, apakah untuk pendaftaran sma taruna nusantara magelang pada tahun 2021/2022 melalui tes fisik atau tidak, terimakasih.


  • Adon

    13 Oct, 2020

    Untuk pendafaran Kategori Kontribusi Khusus (KK). Mengisi Formulir No. 01A warna merah & Formulir No. 03 (surat pernyataan KK) serta membayar uang pangkal, uang Komite Sekolah, uang BOP bulan Juli 2021 & uang KK. Bagai mana klo casis tersebut tidak lolos apakah uang tersebut kembali lg


  • jojedugqu

    24 Oct, 2020

    вполне себе годнота _________________ <a href="https://zekalocasino.topgameslist.xyz/registracii-na-sayte-kazino/">Регистрации на сайте казино</a>


  • slcaurlsh

    30 Oct, 2020

    не работает _________________ <a href="https://zekalocasino.topgameslist.xyz/kazino-777-bonus-za-registraciyu/">Казино 777 бонус за регистрацию</a>


  • Frida

    09 Nov, 2020

    Adek saya kelas 3 sekarang, untuk masuk thn ajaran 2021/2022 pendaftar dimulai bln apa ya?


  • Funky Indraayu

    25 Nov, 2020

    Mohon info, utk pendaftaran TA 2021/2022 kapan?


  • Yabes Partorangan Sianipar

    10 Dec, 2020

    Untuk pendaftaran TA 2021/2022 kapan dibuka?


  • Gypezoorp

    14 Dec, 2020

    Viagra Magenbeschwerden Juthsuix <a href=https://bansocialism.com/>cheap cialis from india</a> GreariVeta 20mg Cialis Dosage


  • qwerty

    22 Dec, 2020

    Dulu sempet mau dimasukin TN tapi gajadi karena salah satu pertimbangan adalah biaya, iseng ngecek makin naik... WOW.. bayar spp 2-4 bulan menyamai bayar ukt kuliah kedokteran negeri tiap 6bulan, wow just wow. Kalau jalur kontribusi, sekali bayar bisa untuk kuliah lulus sampe jadi dokter kali yak tapi temen angakatn yg lulusan TN mmg keliatan keren sih, bonding alumninya oke


  • Lbgadhef

    26 Jan, 2021

    where to buy viagra in ireland <a href="http://genqpviag.com/#">viagra worldwide</a> viagra in united states http://genqpviag.com/ - viagra over the counter stores in vancouver canada ’


  • Jdbxadhef

    03 Feb, 2021

    chep viagra <a href="http://llviabest.com/#">how safe is viagra</a> viagra on line http://llviabest.com/ - viagra coupon code ’


  • Fvfccache

    04 Feb, 2021

    how to buy viagra without insurance <a href="http://hopeviagrin.com/ ">viagra online bestellen org</a> viagra without presciption


  • Nncscache

    04 Feb, 2021

    viagra brand 100mg <a href="http://lightvigra.com/ ">top rated canadian pharmacies online</a> viagra 50mg


  • Kbcxfalp

    06 Feb, 2021

    canadian rx pharmacy online <a href="http://xuypharmacyonline.com/">cialis super active</a> canada pharmacy online no script


  • Jbbvadhef

    06 Feb, 2021

    pharmacy without dr prescriptions <a href="http://canadianpharmnorx.com/ ">highest rated canadian pharmacies</a> online pharmacy usa


  • Jbnbiness

    09 Feb, 2021

    apollo pharmacy online <a href="http://online21rxon.com/ ">ed meds online</a> canada discount drug


  • Lbsxadhef

    10 Feb, 2021

    meds online <a href="https://ssviagriia.com/ ">buy viagra on line</a> reputable canadian mail order pharmacies


  • Fbsgcache

    12 Feb, 2021

    generic cialis price <a href="http://llecialisjaw.com/ ">cialis dapoxetine australia </a> cialis soft tabs 20mg


  • Nbnhcache

    12 Feb, 2021

    viagra online canada <a href="http://vigedon.com/ ">http://vigedon.com/ </a> buy sildenafil 20 mg without prescription


  • Kvaxfalp

    13 Feb, 2021

    cash advance servicing wilmington delaware <a href="http://rirocash.com/ ">payday loans martin tn</a> payday loans 3 month payback


  • Jbbnadhef

    13 Feb, 2021

    cual es la mejor dosis de cialis <a href="http://ljcialishe.com/ ">cialis legal australia</a> cialis preise niederlande


  • Fqbbadhef

    16 Feb, 2021

    fast cash loans for no credit <a href="http://ascashapply.com/ ">can you loan me some money</a> adcb credit card quick cash loan


  • Jbnviness

    16 Feb, 2021

    payday loans near 90047 <a href="http://samcash21.com/ ">i need a cash loan without a bank account</a> only1 payday loans


  • Labxadhef

    17 Feb, 2021

    prise du cialis <a href="https://jecialisbn.com/ ">cialis super active online pharmacy</a> cialis duree d'action


  • AbcfSpealopem

    18 Feb, 2021

    buy viagra without presciption <a href="http://viagriyvik.com/ ">where can i order viagra super forse </a> viagra spanish


  • Fjjucache

    27 Feb, 2021

    viagra government funding snopes <a href="https://viagraonlinejc.com/ ">http://viagraonlinejc.com/ </a> viagra online prescription


  • Nbmocache

    27 Feb, 2021

    purchase cialis <a href="http://buycialisxz.com/ ">http://buycialisxz.com/ </a> generic cialis quick shipping


  • Kndnfalp

    28 Feb, 2021

    how can i buy viagra <a href="http://viagratx.com/ ">viagra or cialis</a> viagra india


  • Abgcadhef

    28 Mar, 2021

    https://thesiswritingtob.com/ - thesis topic thesis template <a href="http://thesiswritingtob.com/ ">phd thesis paper</a> thesis research proposal


  • Grviness

    30 Mar, 2021

    https://kloviagrli.com/ - viagra after prostate removal https://vigedon.com/ - what happens if a woman takes viagra https://llecialisjaw.com/ - cialis 5mg https://jwcialislrt.com/ - generic cialis price https://jecialisbn.com/ - cialis generic cost


  • Abgcadhef

    02 Apr, 2021

    https://thesiswritingtob.com/ - phd no thesis thesis for dummies <a href="http://thesiswritingtob.com/ ">online thesis</a> thesis paper writing


  • Fbshadhef

    03 Apr, 2021

    https://thesisacloud.com/ - п»їthesis help with thesis writing <a href="http://thesisacloud.com/ ">thesis writing help uk</a> doctoral thesis defense


  • Abgcadhef

    10 Apr, 2021

    https://thesiswritingtob.com/ - thesiswritingtob.com thesis phd <a href="http://thesiswritingtob.com/ ">thesiswritingtob.com</a> thesis writing practice


Tinggalkan komentar

Top