Penandatanganan Naskah Kerja Sama Dengan Unnes

Penandatanganan Naskah Kerja Sama Dengan Unnes

Oct 25, 2020By admin SMATN

Hari ini, Kamis tgl. 22 Oktober 2020 bertempat di Balairung Pancasila SMA Taruna Nusantara Magelang telah dilaksanakan kegiatan Penandatangan Naskah Kerjasama antara SMA Taruna Nusantara dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes).
 
Kepala SMA TN Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman, S.IP. dan Rektor Unnes Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. bersama-sama menandatangani nota kesepahaman disaksikan oleh Kepala Pembinaan Hukum Nasional Prof. Dr. Benny Riyanto, MA., Wakil Rektor II dan IV Unnes, Wakil-wakil Kepala SMA TN dan 87 Pamong Pengajar Pengasuh SMA TN.
 
Usai penandatanganan kerjasama dilanjutkan dengan Bedah Buku “Kepemimpinan Bertumbuh” oleh Rektor UNNES Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. dengan moderator Kahumas SMA TN Drs. Cecep Iskandar, M.Pd. Dalam penjelasannya, Prof. Fathur menguraikan lima strategi kepemimpinan bertumbuh yang dapat dijabarkan dalam lima tahapan, yaitu mampu menumbuhkan benih kepemimpinan, senantiasa bertumbuh kapasitas dan kualitasnya, komunikatif membangun jejaring, tangguh menghadapi tantangan, sekaligus mampu menciptakan kepemimpinan yang berkelanjutan.
 
Lima konsep ideal tersebut merupakan intisari dari konsep kepemimpinan bertumbuh yang perlu diterapkan dan dikembangkan dalam menyemai tunas baru bagi bangsa dan negara. Strategi kepemimpinan demikian relevan dengan kondisi aktual Indonesia yang sedang bertransformasi pada era disrupsi dan Revolusi Industri 4.0.
 
Sebelum kedua acara tersebut digelar lebih dahulu dilaksanakan pertandingan tennis persahabatan antara tim tennis SMA TN melawan Unnes di lapangan tennis SMA TN. Selesai acara bedah buku dilanjutkan penanaman pohon duren Monti (Montong Gunung Pati) di utara jalan masuk SMA TN oleh Rektor Unnes.
 
 

Related post

Top