Pembukaan 'Ramadan in Campus" 2023

Pembukaan 'Ramadan in Campus" 2023

Mar 25, 2023By admin SMATN

Memasuki bulan Ramadan, SMA Taruna Nusantara  menggelar acara Pembukaan Program "Ramadan In Campus" di Masjid Pangsar Sudirman tadi malam, Rabu pk.19.30 dihadiri oleh seluruh Siswa, Pengurus dan Pamong beragama Islam dengan menghadirkan pembicara tamu, dosen UMM Magelang M. Zuhron Arofi, M.Pd.I.

Dalam sambutannya Wakil Kepala SMA Taruna Nusantara Bid. Administrasi, Mayjen TNI Purn. Nanang D. Priadi, menyatakan bahwa ibadah puasa di SMA Taruna Nusantara harus dilaksanakan dengan penuh kesungguhan, baik sebagai ibadah kepada Allah swt., maupun dijadikan pengalaman berharga bagi para siswa dalam rangka menempa diri sebagai calon pemimpin masa depan.

Pada kesempatan lain, Pamong Pendidikan Agama Islam SMA Taruna Nusantara Agus Budi Kurniawan, S.Ag., dan Sigit Purwanto, S.Pd.AI secara bersamaan menyatakan bahwa kegiatan ibadah puasa di SMA Taruna Nusantara, selain merupakan ibadah individual vertikal kepada Allah swt. tetapi juga diorganisir menjadi sebuah kegiatan bersama yang sinergis dengan program pendidikan di SMA TN.

Menurut kedua pendidik tersebut, program "Ramadan In Campus" di SMA TN, selain dapat meningkatkan disiplin dan ketahanan diri semua siswa, program ini juga diarahkan untuk dapat meningkatkan kualitas spiritual, membentuk karakter yang tangguh, meningkatkan kesehatan, dan menanamkan kebiasaan yang baik khususnya dalam membangun relasi dengan sesama.

Related post

Top