Pembelajaran Daring Di SMA TN

Pembelajaran Daring Di SMA TN

Aug 05, 2020By admin SMATN

Sejak pembukaan pendidikan TP.2020/2021 tanggal 13 Juli 2020 yang lalu hingga saat ini, kegiatan belajar mengajar di SMA Taruna Nusantara berlangsung dengan moda Dalam Jaringan atau PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh Dalam Jaringan).

PJJ Daring di SMA TN berlangsung cukup efektif. Setiap Guru (Pamong) selalu masuk ke kelas (total 36 kelas, masing2 tingkat terdapat 12 kelas) layaknya proses reguler. Hanya saja, setiap harinya pembelajatan diatur menjadi maksimal 4 jam (4x60 menit) dan diselingi istirahat 15 menit.

Di setiap ruangan kelas tersedia laptop dengan fitur “touch screen" berikut "stylus" yang semuanya terhubung ke WiFi dan server internal.

Aplikasi utama adalah “eTarnus" dan dilengkapi dengan Microsoft 365 khususnya aplikasi tatap muka Microsoft Teams.

Pembelajaran berlangsung interaktif, selalu ada tanya jawab, tugas-tugas dan pretest maupun posttest, bahkan ulangan. Kebiasaan baru pun mulai terbentuk karena dari setiap kesulitan selalu muncul kreasi dan inovasi.

Dari evaluasi selama hampir 3 minggu ini, kehadiran Siswa dalam PJJ Daring hampir sama dengan Pembelajaran Reguler (1 atau 2 siswa saja yang absen karena sakit atau alasan lain).

Meskipun demikian, baik Pamong maupun Siswa tetap menghendaki untuk bisa segera melaksanakan pembelajaran tatap muka langsung sebab tidak semua proses pendidikan bisa dilakukan secara Daring.

Related post

Top