Pangdam XVI/Pattimura Terima Kunjungan Siswi Taruna Nusantara

Pangdam XVI/Pattimura Terima Kunjungan Siswi Taruna Nusantara

Jan 02, 2019By admin SMATN

AMBON, SPEKTRUM – Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto, Selasa (18/12/2018) menerima kunjungan dua siswi SMA Taruna Nusantara. Momen itu berlangsung di kuang kerja Panglima Makodam XVI/Pattimura, Ambon.

Kunjungan kedua siswi tersebut dalam rangka mencari Inspiring Leadership untuk menyusun Antologi Wawancara dengan para pemimpin diseluruh Indonesia, sehingga menjadi pelajaran berharga dimasa mendatang.

Selain itu, kunjungan itu juga untuk menyelesaikan tugas mereka pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Kepemimpinan dan Pembentukan Karakter Bangsa. Kedua siswi Kelas X SMA Taruna Nusantara itu bernama Nabila Syafinatunnajah dan Janet Welna Sabitini Wakano.

Terkait tugas dimaksud, maka Tokoh yang bisa dijadikan narasumber adalah tokoh nasional, internasional, daerah, dan lokal di bidang kenegaraan, pemerintahan, eksekutif, legislatif, yudikatif, birokrasi, TNI/Polri, ilmuwan, pakar, agamawan (pemuka agama), adat, pendidikan, perusahaan, perbankan, ekonomi, sosial, budayawan, artis/seniman, olahraga, dan lain-lain yang memiliki nilai tambah bagi siswa dalam menggali ilmu, pengetahuan, dan pengalaman di kehidupan nyata.

Dengan itu maka diharapkan melalui kunjungan dimaksud, siswi dapat menggali ilmu, pengetahuan, pengalaman, dan nilai-nilai kehidupan yang konkret dengan sumber yang lebih luas di tengah-tengah kehidupan masyarakat, khususnya para tokoh, pejabat, dan pakar dalam berbagai disiplin ilmu dan berbagai bidang kehidupan nyata.

Pada kesempatan kunjungan tersebut Pangdam juga memberikan arahan kepada kedua siswi tersebut tentang riwayat hidup, suka duka menjadi Panglima Kodam XVI/Pattimura dengan kondisi wilayah Maluku dan Maluku Utara.

“Untuk itu, pesan saya kepada generasi-generasi muda untuk terus berjuang, semangat dan terus belajar untuk membanggakan bukan hanya orang tua, tapi juga Negara dan Bangsa.

Turut mendampingi Pangdam dalam pertemuan tersebut, Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho dan Irdam XVI/Pattimura Kolonel Arh Karev Marpaung. (S01)

 

Related post

Top