Muhammad Lutfi (TN 28) raih Medali Perak dalam the 3rd International Economics Olympiad

Muhammad Lutfi (TN 28) raih Medali Perak dalam the 3rd International Economics Olympiad

Sep 21, 2020By admin SMATN

Halo #SobatPrestasi, International Economics Olympiad (IEO) ke-3 berlangsung secara daring dengan Kazakhstan sebagai tuan rumah. Sebagaimana IEO pertama (tahun 2018 di Moskow) dan IEO ke-2 (tahun 2019, di Saint Petersburg), kejuaraan untuk siswa jenjang SMA ini melombakan tiga macam sub-bidang yaitu financial literacy dan economics, bersifat perorangan; serta business case solution, bersifat beregu.

Dalam kejuaraan tahun ini Tim Indonesia terdiri atas lima orang siswa (jumlah maksimum per tim-negara) berasal dari lima kota. Kelimanya merupakan peraih medali dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN, bidang ekonomi) pada tahun 2019 di Manado. Kelimanya sukses merebut medali. Pranindiska menyabet medali perunggu. Lutfi, Jessica, dan Zaky masing-masing menggondol medali perak. Sedangkan Florentiana meraih medali emas. Di samping medali-medali ini, Lutfi dan Zaky keluar sebagai juara pertama dan juara kedua sub-bidang financial literacy. Bukan hanya itu, dalam lomba business case solution, dimana mereka harus mempresentasikan solusi pemasaran vaksin covid-19 dan kemudian menjawab pertanyaan dewan juri, tim ini mempersembahkan pula medali perak.

Dengan raihan-raihan tersebut, untuk level negara, Indonesia keluar sebagai juara umum kedua (memperoleh medali perak). Tempat pertama dan ketiga diduduki oleh Brazil dan Russia. Prestasi putera-puteri terbaik Indonesia tahun ini meningkat. Dalam IEO ke-2 di Russia tahun yang lalu, tim Indonesia menempati peringkat keempat. Dengan prestasi yang meningkat dan membanggakan itu, Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud kini sedang menimbang-nimbang untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah ajang IEO.
.
Selamat! Terima kasih sudah memberikan yang terbaik untuk Indonesia.????
.
#jujuritujuara #berprestasidarirumah #IEO #Economics #MerdekaBelajar #CerdasBerkarakter

https://www.instagram.com/p/CFGq8Z0BgUX/

Related post

Top