Menhan Prabowo menyerahkan beasiswa SMA TN kepada putra Pahlawan KRI Nanggala 402

Menhan Prabowo menyerahkan beasiswa SMA TN kepada putra Pahlawan KRI Nanggala 402

Apr 22, 2022By admin SMATN

Benih Pilihan Generasi Nanggala Akhirnya Diterima di Taruna Nusantara

Sidoarjo, Centralberita.net – Rabu, 20 April 2022 bertempat di Daerah Candi Sidoarjo, dilangsungkan penyerahan 53 unit Rusus, (Rumah Khusus) yg diperuntukkan bagi Keluarga Pahlawan Kapal Selam KRI Nanggala 402.

Program Rumah Khusus untuk para ahli waris KRI Nanggala 402 ini merupakan buah dari sinergi berbagai pihak, diantaranya : Angkatan Laut RI, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Kakanwil BPN Sidoarjo serta Kementerian Pertahanan dan Keamanan RI. Sebanyak 53 Unit Rumah Khusus yang terbagi dalam 4 tipe yang berbeda ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum, diantaranya lampu penerangan, akses jalan, dan telah siap ditempati dalam waktu dekat.

Pada kesempatan ini Menteri Pertahanan Keamanan, Prabowo Subianto didampingi oleh Ketua LPTTN, Sugiono, secara langsung juga menyerahkan beasiswa kepada putra-putri Pahlawan kapal selam KRI Nanggala 402 untuk menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara, Magelang.

Kedua penerima beasiswa tersebut adalah Rasya Gustafio Prianto, putra dari Serda Bambang Priyanto, dan Iffa Aqliyana Setiyawan, Puteri dari Serda Wahyu Adiyas. Proses seleksi penerimaan siswa SMA Taruna Nusantara ini sendiri telah berlangsung sejak bulan Januari 2022, diantaranya meliputi : seleksi administrasi, seleksi akademik juga tes kesamaptaan.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk membantu dan memberi perhatian kepada para ahli waris KRI Nanggala 402, juga bentuk terima kasih atas pengabdian yg telah diberikan oleh Para Pahlawan KRI Nanggala kepada Bangsa Indonesia

(@.prm)..
https://www.centralberita.net/benih-pilihan-generasi-nanggala-akhirnya-diterima-di-taruna-nusantara/
https://nasional.kompas.com/read/2022/04/20/21384461/keluarga-korban-kri-nanggala-402-dapat-rumah-khusus-prabowo-sudah-siap

Related post

Top