Medical Check up Pamong

Medical Check up Pamong

Dec 03, 2022By admin SMATN

Kebijakan Kepala SMA Taruna Nusantara untuk memastikan seluruh Pamong SMA Taruna Nusantara selalu dalam “performa” terbaik bukan cuma wacana. 

Minimal dua kali seminggu selama tidak kurang 1 jam, semua Pamong wajib berolahraga terpimpin, di luar olahraga mandiri dan mendampingi Siswa.

Semua Pamong SMA Taruna Nusantara, baik Pamong Pengajar Pengasuh (Pendidik) yang berjumalh 96 orang maupun Pamong Administrasi (Tenaga Kependidikan) yang berjumlah 213 orang  secara periodik tiga bulan sekali dilakukan Tes Kesamaptaan Jasmani.

Selain itu sejak kemarin, tanggal 30 Nopember hingga tgl. 3 Desember 2022 untuk pertama kalinya semua Pamong, Pengurus IKKP dan Pegawai Harian yang keseluruhannya berjumlah 369 orang melakukan Tes Pemeriksaan Kesehatan.

Pelaksanaan Rikes ("Medical Chek Up") berlangsung di GSG SMA Taruna Nusantara bekerjasama dengan Labkes “Prodia” Magelang.

Menurut dr. Dana Tanuwijaya Kabagkes SMA TN, pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan darah lengkap, urine lengkap, EKG, dan Rontgen ini diharapkan bisa menggambarkan profil kesehatan setiap Pamong SMA Taruna Nusantara. 

"Hal ini bisa dijadikan pedoman untuk pemeliharaan kesehatan pribadi, sehingga jika ada kelainan atau gangguan bisa secara dini dilakukan pengobatan dan upaya-upaya penyehatan." ujarnya.

Dalam kesempatan membuka kegiatan ini Kepala SMA Taruna Nusantara, Mayjen TNI Purn. Tono Suratman menegaskan bahwa "Ujung tombak dari sebuah lembaga Pendidikan adalah para pendidik dan tenaga kependidikannya."

"Jika mereka, sehat dan samapta jasmaninya diharapkan mereka juga sehat dan samapta jiwa dan mentalnya, sehingga bisa menunaikan tugas secara maksimal." tegasnya.

Kegiatan ini disambut gembira oleh seluruh Pamong SMA TN yang sebagian besar sangat jarang bahkan banyak diantaranya belum pernah sekalipun melakukan "Medical Check Up".

Related post

Top