Lokakarya Pengembangan Kompetensi Pendidik

Lokakarya Pengembangan Kompetensi Pendidik

Jun 07, 2024By admin SMATN

Selama dua hari, tanggal 5 dan 6 Juni 2024, Pamong Pengajar Pengasuh SMA Taruna Nusantara mengikuti "Lokakarya Pengembangan Kompetensi Sebagai Pendidik" yang diselenggarakan di lingkungan SMA Taruna Nusantara dengan menghadirkan psikolog motivator Brigjen TNI (Purn.) Irwan Amrun, M.Psi., Psikolog @irwanamrun bersama Tim. 

Kegiatan Lokakarya yang melatih "Self Awareness" ini dilaksanakan melalui beragam metode dan pendekatan, “indoor” maupun atau "outdoor".

Lokakarya pengembangan kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial sebagai pendidik ini dibuka dan diikuti oleh Wakil Kepala Sekolah Pendidikan, Bambang Edy Suparyanto, S.Sos., Wakil Kepala Sekolah Kesiswaaan, Mayjen TNI (Purn.) Asrobudi, seluruh Pamong Pengajar Pengasuh dan Pamong Pengajar SMA Taruna Nusantara. 

Menurut Kepala SMA Taruna Nusantara, Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman, tujuan dan sasaran Lokakarya ini adalah untuk menjaga motivasi, semangat berprestasi dan moril para Pamong SMA Taruna Nusantara dalam mendidik seluruh Siswa SMA Taruna Nusantara. 

Meskipun pelaksanaan Lokakarya ini bersamaan waktunya dengan masa koreksi Penilaian Akhir Tahun (PAT), para Pamong SMA Taruna Nusantara tetap bersemangat dan antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan mulai dari pagi hingga pk. 22.00 malam. 

Narasumber yang mendampingi Brigjen TNI (Purn.) Irwan Amrun antara lain Indah Swaraswati, M.Psi., Psikolog, Diana S.Psi., MT., Psikolog dan Bayu Wisnu Wardhana, S. Psi., CHRM., selalu kreatif, semangat dan telaten memandu pelaksanaan Lokakarya ini sehingga selain meningkatkan kompetensi para Pamong juga menghibur dan menginspirasi.

#kompetensipendidik #lokakarya #tarunanusantara

Related post

Top