Letkol Pnb Akal Juang (TN 3) jabat Komandan Lanud H. AS Hanandjoedin, menggantikan rekannya Letkol Nav Candrasa Yuda P.A. (TN 3)

Apr 28, 2018By admin SMATN

Jabatan Danlanud H AS Hanandjoedin Berganti

Jabatan Danlanud H AS Hanandjoedin Berganti
 
Letnan Kolonel Pnb Akal Juang E.T.P. menerima wewenang dan tanggung jawab sebagai Komandan Lanud Haji Abdullah Sanusi Hanandjoeddin (ASH) yang baru. Alumni AAU 1998 ini menggantikan Letnan Kolonel Nav Candrasa Yuda P.A. pada upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Lanud ASH dengan Irup Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Nanang Santoso, Rabu (28/3/2018). 
 
Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhenda

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Letnan Kolonel Pnb Akal Juang E.T.P. menerima wewenang dan tanggung jawab sebagai Komandan Lanud Haji Abdullah Sanusi Hanandjoeddin (ASH) yang baru. Alumni AAU 1998 ini menggantikan Letnan Kolonel Nav Candrasa Yuda P.A. pada upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Lanud ASH dengan Irup Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Nanang Santoso.

Sertijab tersebut ditandai dengan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah yang berlangsung di Gedung Roesmin Nurjadin Makoopsau I, Rabu (28/2) kemarin.

"Saya sertijab sebagai Danlanud H AS Hanandjoedin itu 28 Oktober 2016 di Makoopsau I. Kenangan dan pesan nanti saya sampaikan saat pisah sambut di Pandan House, Senin (2/4/2018)," ujar Candra saat dihubungi posbelitung.co.

Sertijab dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara nomor Kep/5-PKS/III/2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI AU, dengan demikian Tongkat Komando Lanud ASH mulai hari ini dipegang oleh Letkol Pnb Akal Juang E.T.P. yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisops Sekkau.

Sedangkan pejabat lama Letkol Nav Candrasa Yuda P.A. selanjutnya memangku jabatan sebagai Kasilatgab Subdislat Disopslatau.

Dalam siaran rilis Pangkoopsau I mengatakan bahwa tugas yang diemban Lanud Haji Abdullah Sanusi Hanandjoeddin tidaklah ringan, ditinjau dari posisi Lanud ASH yang strategis, di wilayah perairan selat Karimata, tentunya juga berperan sebagai penyangga bagi dukungan operasi udara dan jalur pendekat untuk pengamanan obyek vital nasional yang berada di wilayah Sumatera bagian selatan dan ibu kota Republik Indonesia.

Sedangkan segi keadaan alamnya, Pulau Belitung sangat cocok untuk dijadikan sebagai daerah latihan TNI. Maka tidak salah, bila TNI AU memilih sebuah tempat di pulau ini, yaitu di daerah Buding, untuk dijadikan ajang latihan penembakan udara.

Pada kesempatan tersebut Panglima mengingatkan bahwa jabatan adalah penghargaan dan sekaligus merupakan amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

Sumpah jabatan dan pakta integritas merupakan koridor dan rambu-rambu dalam menunaikan tugas dan tanggungjawab yang diemban. Untuk itu, Panglima menyampaikan kepada pejabat lama maupun baru, agar dipahami bahwa kepercayaan pemimpin, melalui jabatan yang diberikan, pada dasarnya merupakan suatu kehormatan yang sekaligus mengandung amanah dan tanggungjawab.

Oleh karenanya, kepercayaan pemimpin untuk memberikan jabatan tertentu di samping tersimpan kebanggaan yang menyertai panggilan tugas, hendaknya juga merupakan tantangan untuk berupaya dengan seoptimal mungkin menjaga dan senantiasa meningkatkan kualitas kinerja. Agar hasil kerja yang dilakukan senantiasa meningkat ke arah yang lebih baik lagi.

Usai pelaksanaan rangkaian Sertijab Danlanud ASH, dilanjutkan dengan Sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11 Lanud Haji Abdullah Sanusi Hanandjoeddin dari Ny. Anastasia Candrasa Yuda kepada Ny. Drg. Santi Akal Juang. Sertijab Ketua PIA Ardhya Garini bertempat di Gedung PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I.

Acara yang berjalan secara sederhana tersebut dihadiri oleh, Danlanud Atang Sendjaja, Danlanud Suryadarma, Danlanud Halim Perdanakusuma, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I beserta pengurus dan diikuti oleh seluruh Pejabat Makoopsau I, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil makoopsau I. 



Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Jabatan Danlanud H AS Hanandjoedin Berganti, http://bangka.tribunnews.com/2018/03/28/jabatan-danlanud-h-as-hanandjoedin-berganti.
Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan

Related post

Top