Letkol Laut (P) Wishnu Ardiansyah, M.Tr.Hanla (TN 5) jabat Wakil Komandan Satlinlamil Jakarta

Letkol Laut (P) Wishnu Ardiansyah, M.Tr.Hanla (TN 5) jabat Wakil Komandan Satlinlamil Jakarta

Nov 30, 2019By admin SMATN

JAKARTA,KANALINDONESIA.COM :   Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Jakarta Kolonel Laut (P) Hery Winarno pimpin Upacara Serah terima jabatan Wakil komandan (Wadan) Satlinlamil Jakarta dan Komandan KRI Teluk Amboina 503 di atas KRI ABN 503, dermaga Mako Kolinlamil, Jakarta, Selasa (26/11/19).

 

Jabatan Wakil Komandan Satlinlamil Jakarta diserah terimakan dari Letkol Laut (P) Sobarudin, M.Tr Hanla kepada Letkol Laut (P) Wishnu Ardiansyah, M.Tr.Hanla. Sedangkan jabatan Komandan KRI Teluk Amboina 503 diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Wishnu Ardiansyah, M.Tr.Hanla kepada Letkol Laut (P) Bambang Purnomo.

Dalam amanatnya, Dansatlinlamil Jakarta mengatakan, jabatan Wadan Satlinlamil merupakan jabatan yang sangat strategis sebagai wakil dan pembantu utama Komandan Satlinlamil Jakarta dalam mengkoordinasikan dan mengarahkan kegiatan dari semua Eselon di bawahnya, agar program-program Satlinlamil Jakarta dapat berjalan baik dan terarah.

“Dengan terisinya pejabat defenitif, maka Wadan Satlinlamil Jakarta membantu atau mendukung Komandan dalam pencapaian pelaksanaan tugas pokok Satlinlamil Jakarta dalam penyiapan unsur dan melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas-tugas staf,”kata Dansatlinlamil Jakarta.

Dansatlinlamil Jakarta menjelaskan, bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan upaya pembinaan organisasi dan personel secara utuh, sekaligus sebagai penyegaran semangat dan pemikiran serta inovasi terhadap tuntutan tugas yang semakin kompleks. “Hal ini juga merupakan bentuk refleksi dari suatu kepercayaan dan kehormatan serta suatu amanah yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut kepada pejabat yang bersangkutan, agar dapat mengembangkan kreativitas dan kemampuannya serta menerapkan kepemimpinannya dalam mengawaki organisasi dengan harapan mewujudkan tugas pokok organisasi secara optimal,”urainya.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. disela-sela waktunya mengatakan, cepatnya perkembangan strategi dunia saat ini, para komandan KRI harus dapat lebih jeli dan tanggap terhadap lingkungan strategis yang berkembang. “Diharapkan dapat membawa perubahan yang positif bagi kemajuan organisasi yang diawakinya yaitu KRI dan personel-personelnya,”harapnya.

Menurutnya, KRI Teluk Amboina 503 merupakan salah satu kapal andalan Kolinlamil dalam mengemban tugas- tugas negara baik dalam OMP dan OMSP, walaupun termasuk KRI yang sudah tua namun tetap mampu mengemban tugas Negara.

“Harapan saya agar seluruh awak KRI Teluk Amboina 503 baik perwira, bintara, maupun Tamtama tetap menjaga profesional dan loyalitas dalam bertugas, tingkatkan terus kemampuan diri dengan mengikuti latihan maupun tugas-tugas dengan serius, teliti bertanggung jawab dan penuh semangat,”kata Panglima memberi semangat.

Selanjutnya Letkol Laut (P) Sobarudin, M.Tr Hanla telah menjabat sebagai Komandan KRI Banjarmasin 592.
@wn http://kanalindonesia.com/77901/2019/11/27/dansatlinlamil-jakarta-pimpin-sertijab-wadan-satlinlamil-jakarta-dan-komanda-kri-ambonia-503

Related post

Top