Letkol Laut (P) Adam Tjahya Saputra, S.T., M.Tr. (TN 5) Jabat Komandan KRI Tombak – 629

Letkol Laut (P) Adam Tjahya Saputra, S.T., M.Tr. (TN 5) Jabat Komandan KRI Tombak – 629

Sep 06, 2018By admin SMATN

Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja, S.E., memimpin jalannya upacara serah terima jabatan Komandan KRI Tombak-629 dan Komandan KRI Singa-651, bertempat di Haluan KRI Tombak yang sandar di Dermaga PT. PAL, Surabaya. Rabu (05/09/2018).

Jabatan Komandan KRI Tombak – 629 yang semula dijabat oleh Alumni AAL Angkatan 45 tahun 1999, Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho, M.Tr (Hanla) saat ini diserahterimakan kepada Letkol Laut (P) Adam Tjahya S.,S.T., M.Tr. (Hanla)., yang merupakan alumni AAL Angkatan 46 tahun 2000.

Letkol Laut (P) Adam Tjahya S. sebelumnya menjabat sebagai Kadep Ops KRI I Gusti Ngurah Rai (GNR)-332, sedangkan Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho, M.Tr (Hanla) nantinya akan menjabat sebagai Paban Ops Sops Koarmada II.

Dalam kesempatan yang sama, Dansatkat Koarmada II juga mengukuhkan Mayor Laut (P) Norman Faizal, M.Tr. (Hanla)., yang merupakan Alumni AAL Angkatan 46 tahun 2000 sebagai Komandan KRI Singa-651. Pamen berpangkat melati satu dipundak tersebut sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Teluk Penyu – 513.

Dansatkat dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi dihadapkan dengan tantangan tugas. "Dari sisi dinamisasi, serah terima jabatan merupakan kebutuhan akan suatu rotasi jabatan, guna memelihara momentum performance dan penyegaran organisasi.

Sedangkan dari sisi pembinaan organisasi, serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan terjadinya proses regenerasi dan pengembangan karier, guna meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan kualitas kinerja personel sesuai dengan peran, tugas dan fungsinya", kata Kolonel Wawan Trisatya Atmaja.

Hadir pada acara ini diantaranya, segenap Perwira Staf Satkat Koarmada II serta Para Komandan Unsur Satkat yang berada di Pangkalan. (Dispenkoarmada II)

Related post

Top