Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana (TN 2) jabat Komandan Kodim 0734/Yogyakarta

Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana (TN 2) jabat Komandan Kodim 0734/Yogyakarta

Apr 14, 2021By admin SMATN

 

YOGYAKARTA, iNews.id - Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana menjadi komandan distrik militer 0734/Yogyakarta menggantikan pejabat lama Kolonel Arm Tejo Widhuro. Serah terima jabatan dipimpin Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan memimpin di Makorem 072/Pamungkas Rabu (7/4/2021).

 

Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan mengatakan, sertijab merupakan bentuk penyegaran organisasi secara terencana dan berkesinambungan. Mutasi juga menjadi bagian pembinaan personel guna memberikan peluang dalam mengembangkan karir dan meningkatkan kinerja organisasi. “Esensi dari kegiatan ini sebagai pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area agar organisasi menjadi lebih dinamis dan meningkatkan kinerja organisasi,” katanya, Rabu (7/4/2021).

 

Ibnu mengatakan,dengan berbagai pengalaman penugasan sebelumnya, ia yakin pejabat baru Korem 072/Pamungkas dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga keberhasilan yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya. “Jadikan penugasan ini sebagai wahana untuk mengembangkan kepemimpinan dan manajerial. Sehingga dapat memberikan kontribusi nyata bagi kelancaran tugas di Korem 072/Pamungkas,” katanya. Erwin Ekagita sebelumnya menjabat sebagai Kabag Jamin Bid Renwas Datin dan Jamin Mutu Set Itjenad. Sedangkan Tejo Widhuro akan menempati jabatan baru sebagai Pamen Denmabesad.

 

Dalam kesempatan tersebut Danrem juga melantik Kepala Seksi Perencanaan (Kasi Ren) Korem 072/Pamungkas Letkol Inf Denny Marantika mengantikan Kolonel Inf Stefanus Satrio Aribowo. Pejabat baru sebelumnya sebagai Pabandya-1/Renproggar Spaban 1/Ren Slogad. Pejabat lama mendapat tugas baru sebagai Pamen Denmabesad Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Czi Agus Sriyanta menambahkan selain dua pejabat tersebut, Kasilog Korem 072/Pamungkas Kol Kav Eko Suryanto juga mendapat tugas baru, yaitu sebagai Pamen Kodam III/Sriwijaya. Namun untuk pengantinya belum ada, sehingga untuk sementara jabatan ini masih kosong.

 

Editor : Kuntadi Kuntadi
https://yogya.inews.id/berita/letkol-inf-erwin-ekagita-yuana-jabat-dandim-kota-yogyakarta/all

 

Related post

Top