Kunjungan Siswa Kelas XI TN 32 Di Lanud Halim Perdana Kusuma

Kunjungan Siswa Kelas XI TN 32 Di Lanud Halim Perdana Kusuma

Mar 09, 2023By admin SMATN

Rabu, 8 Maret 2023, bersamaan dengan Revitalisasi Lanud Halim PK dan penyerahan pesawat Super Hercules TNI AU oleh Presiden Jokowi, sejumlah 335 Siswa kelas XI SMA Taruna Nusantara melakukan kunjungan ke Lapangan Udara TNI AU Halim Perdana Kusuma Jakarta. 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Adrian P. Damanik, S.T., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispers Kolonel Pnb Yosep Frits Dehaan menyambut baik kunjungan TN32 di Lanud Halim PK dan menjelaskan tupoksi serta keberadaan empat Skadron TNI AU yang bermarkas di lapangan udara tersebut.

Para siswa sangat antusias untuk mendengarkan paparan dari para penerbang dari ke-4 Skadron, yang dua diantaranya alumni SMA Taruna Nusantara.

Pertama-tama, Penerbang dari Skadron 2 Lettu Pnb. Ryan Parafoila memberikan presentasi tentang peran dan tanggung jawab Skadron 2 dalam menjaga keamanan udara Indonesia.

Kemudian, Penerbang Skadron 17 Lettu Pnb. Priandaru Agung Nugroho (TN 18) berbicara tentang sejarah dan peran Skadron 17 dalam operasi udara, termasuk partisipasi mereka dalam misi PBB di luar negeri.

Selanjutnya, Penerbang Skadron 31 Lettu Pnb. Panji menjelaskan tentang pelatihan dan persiapan yang dilakukan oleh pilot dan teknisi Skadron 31 untuk memastikan pesawat TNI AU selalu dalam kondisi prima.

Terakhir, Penerbang Skadron 45 Lettu Rizky Fauzi Wicaksono (TN 20) memberikan presentasi tentang peran Skadron 45 dalam mendukung operasi militer darat dan laut TNI AU.

Para Siswa terkesan dengan presentasi yang diberikan oleh para penerbang skadron dan banyak yang merasa terinspirasi untuk mengejar karir di bidang militer. 

Wakasek Administrasi SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI Purn. Nanang Djuana Priadi dalam sambutannya mengharapkan kunjungan ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat bela negara para siswa SMA Taruna Nusantara.

Related post

Top