Kombes Budhi Herdi Susianto (TN 1) jabat Kepala Subdit I Bareskrim Mabes Polri

Kombes Budhi Herdi Susianto (TN 1) jabat Kepala Subdit I Bareskrim Mabes Polri

Oct 08, 2020By admin SMATN

WARTAKOTALIVE.COM, KOJA - Komber Budhi Herdi Susianto meninggalkan jabatannya sebagai Kapolres Metro Jakarta Utara untuk menduduki jabatan baru.

Jabatan baru Budhi Herdi Susianto yakni Kepala Subdit I Bareskrim Mabes Polri.

Momen pisah sambut Kapolres Metro Jakarta Utara, dari Kombes Budhi Herdi Susianto kepada Kombes Sudjarwoko di Mapolres Metro Jakarta Utara, Rabu (18/8/2020) diwarnai tangis haru.

Beberapa anggota tidak kuasa meneteskan air mata haru dalam acara yang digelar secara sederhana dengan tetap menjalankan standar protokol kesehatan virus corona atau Covid-19.

 

Sejumlah pejabat utama dan Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko ikut serta mengiringi kepergian Kombes Budhi Herdi Susianto hingga pintu gerbang Mapolres Metro Jakarta Utara.

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Utara AKBP Gede mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas sumbangsih yang telah dilakukan Kombes Budhi Herdi Susianto selama ini.

“Terima kasih Bapak Kombes Budhi Herdi Susianto, bagi kami bapak bukan sekedar komandan melainkan juga teman yang dapat saling menukar pendapat dalam berbagai hal,” ucap Gede, Selasa (18/8/2020).

Tak hanya itu, Gede bersama anggota Polres Metro Jakarta Utara lainnya mendoakan lulusan Akpol 1996 ini,  sukses menjalankan amanah sebagai Kepala Subdit I Bareskrim Mabes Polri.

 

Pada kesempatan tersebut Kombes Budhi Herdi Susianto sempat digendong oleh anggota Tim Tiger hingga pintu gerbang Mapolres Metro Jakarta Utara sebagai salam penghormatan.

Selain itu Kombes Budhi Herdi Susianto juga mendapat kenang-kenangan berupa plakat dan karikatur dari wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Jakarta Utara (JJU).

Kombes Budhi Herdi Susianto digantikan Kombes Sudjarwoko sebagai Kapolres Metro Jakarta Utara. Kombes Sudjarwoko sebelumnya menjabat Kapolresta Yogyakarta. 

https://wartakota.tribunnews.com/2020/08/18/kombes-budhi-herdi-susianto-duduki-jabatan-baru-sebagai-kepala-subdit-i-bareskrim-mabes-polri
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian

Related post

Top