Kolonel Inf. Persada Alam (TN 2) jabat Asisten Teritorial Kepal Staf Kodam XIV/Hasanuddin

Kolonel Inf. Persada Alam (TN 2) jabat Asisten Teritorial Kepal Staf Kodam XIV/Hasanuddin

Sep 22, 2022By admin SMATN

VIVA – Perombakan struktur organisasi di tubuh Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin, terus berjalan. Setelah pergantian Pangdam dari Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki kepada Mayjen Totok Imam Santoso, kali ini giliran pejabat lainnya yang diganti.

Berdasarkan siaran resmi dari Penerangan Kodam XIV/Hasanuddin dilansir VIVA Militer, Rabu 21 September 2022, ada tiga pejabat penting yang telah diganti. 

Pergantian jabatan itu dilangsungkan di Balai Pertemuan Hasanuddin di Markas Kodam di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan kemarin.

Dari ketiga pejabat itu, salah satunya merupakan seorang perwira tinggi dengan pangkat Brigadir Jenderal TNI. Sedangkan yang duanya perwira menengah berpangkat Kolonel. Lalu siapa saja mereka?

Dalam serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Brigjen TNI Djashar Djamil menyerahkan tongkat komando Komandan Korem 141/Toddopuli kepada Kolonel Arm Budi Suharto.

Lalu, Kolonel Hery Setiyono menyerahkan jabatan Pamen Ahli Bidang Ekonomi Sahli Pangdam kepaada Kolonel Kav Demak Samuel Sianturi. Dan Kolonel Inf Persada Alam menerima jabatan Asisten Teritorial Kepal Staf Kodam XIV/Hasanuddin dari Kolonel Arh Wirawan Yanuarto.

Sementara itu menurut Pangdam XIV/Hasanuddin, pergantian jabatan ini merupakan bentuk bagian dari upaya regenerasi di tubuh TNI Angkatan Darat. Dengan tujuan meningkatkan kualitas kinerja serta kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan rasa syukur yang mendalam disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.



https://www.viva.co.id/militer/militer-indonesia/1523492-seorang-jenderal-tni-dan-2-kolonel-pejabat-kodam-hasanuddin-diganti
Oleh : Bayu Adi Wicaksono

Related post

Top