Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P.,  ( TN 2) menjadi perwakilan penerima obor "Bara Satu Nusantara"

Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P., ( TN 2) menjadi perwakilan penerima obor "Bara Satu Nusantara"

Mar 09, 2020By admin SMATN

Manokwari. mitrasulawesi.id – Rangkaian kegiatan Torch Relay (Estafet Obor) “Bara Satu Nusantara” yang diprakarsai oleh Gerakan Satu Nusantara, Sabtu (7/3/2020) tiba di Kota Manokwari, Papua Barat.

Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P., sebagai alumni tertua Sekolah Menengah Atas (SMA) Taruna Nusantara (TN) di Manokwari (lulusan TN angkatan ke-2), menjadi perwakilan penerima obor “Bara Satu Nusantara” yang dibawa dari Merauke, bertempat di Rumah Makan Ilalang, Manokwari.

Lanjut, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan acara Estafet Obor Bara Satu Nusantara yang diprakarsai oleh Gerakan Satu Nusantara, yang merupakan sebuah gerakan inklusif yang terus berusaha untuk menjangkau generasi muda Indonesia secara luas, dengan mengajak ikatan alumni SMA lainnya di berbagai daerah Indonesia, dalam rangka menyambut HUT ke-75 RI dan HUT ke-30 SMA TN, melalui kampanyenya “Beda Satukan Kita”.

“Gerakan ini berusaha memposisikan diri sebagai sebuah wadah yang inklusif, yang dapat mengajak seluruh generasi muda dari berbagai latar belakang guna membangkitkan dan memperkuat semangat persatuan dan kesatuan bangsa kepada generasi muda Indonesia,” kata Andi Gus.

“Bara Satu Nusantara” merupakan sebuah kegiatan monumental, yang mengajak generasi muda Indonesia secara luas di seluruh wilayah tanah air, untuk terus menyalakan api semangat ‘Satu Nusantara’.

“Semangat kebangsaan dan persatuan dalam keberagaman inilah yang secara konsisten berusaha digaungkan oleh Gerakan Satu Nusantara lewat beberapa rangkaian kegiatannya,” ujarnya.

Untuk diketahui, _Torch relay_ dimulaèi dari tiga provinsi paling barat, timur, dan utara Indonesia. Obor Bara Satu Nusantara terdiri dari 3 obor, yaitu obor Bara Satu Nusa, Bara Satu Bangsa, dan Bara Satu Bahasa. Ketiga obor tersebut mulai diestafetkan secara bersamaan pada 2 Februari 2020.

“Obor Bara Satu Nusa diberangkatkan dari Kota Jayapura, Bara Satu Bangsa diberangkatkan dari kota Sabang, dan Bara Satu Bahasa diberangkatkan dari Kota Tarakan,” jelas Andi Gus.

“Ketiga obor tersebut akan melintasi 34 provinsi di Indonesia dan dijadwalkan bertemu di Jakarta pada Agustus 2020, menjelang HUT Kemerdekaan RI yang ke-75,” tambahnya.

Hadir pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (IKASTARA) di Manokwari, Kaajendam XVIII/Kasuari, Dandim 1801/Manokwari, Kapolres Manokwari, seluruh alumni TN di Manokwari dan beberapa tokoh pemuda Manokwari. (rls) https://mitrasulawesi.id/2020/03/08/kapendam-xviii-kasuari-ikuti-seluruh-rangkaian-kegiatan-torch-relay

Related post

0 komentar

  • No Comment

Tinggalkan komentar

Top