Ivan Pradipta Mahadika (TN 23), Peraih Adhi Makayasa Akpol 2020 yang Idolakan Jenderal Hoegeng

Ivan Pradipta Mahadika (TN 23), Peraih Adhi Makayasa Akpol 2020 yang Idolakan Jenderal Hoegeng

Jul 08, 2020By admin SMATN

Ivan Pradipta Mahadika mendapat ucapan selamat dari Kapolri Jenderal Idham Azis. Ivan, calon perwira remaja (capaja) ini meraih Adhi Makayasa Akademi Kepolisian (Akpol) 2020.
Dia menjadi lulusan terbaik dalam wisuda Akpol yang digelar pada Jumat (3/7) di Auditorium Akpol dan dihadiri Kapolri, Kalemdikpol Komjen Arief Sulistyanto, Gubernur Akpol Irjen Asep Syahrudin, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, serta pejabat lainnya. Wisuda sendiri digelar dengan protokol kesehatan memakai masker dan physical distancing.
 
Ivan, pemuda kelahiran Semarang pada 1998, ini sejak dahulu memang bercita-cita ingin menjadi polisi. Saat SMA dia bersekolah di SMA Taruna Nusantara dan menjadi lulusan terbaik.
 
Sempat gagal masuk Akpol, Ivan lalu kuliah di ITB satu tahun, akhirnya mencoba kembali masuk Akpol dan berhasil.
 
Ivan mengidolakan Jenderal Hoegeng yang selama ini dikenal lurus dan bercita-cita menjadi Kapolri. Dalam postingan di Instagram di atas, Ivan (sebelah kiri) tampak berfoto bersama rekannya.
Seperti dikutip dari laman YouTube Akpol, Jenderal Idham Azis menyampaikan pesan agar para taruna Akpol tidak menjadi perwira yang cengeng dan anak mama.
 
"Tingkatkan terus keimanan, apa pun agamamu, laksanakan setiap penugasan dengan penuh tanggung jawab, kerahkan segenap kemampuan untuk meraih keberhasilan," pesan Jenderal Idham Azis.
 
https://kumparan.com/kumparannews/ivan-pradipta-peraih-adhi-makayasa-akpol-2020-yang-idolakan-jenderal-hoegeng-1tkWNs0acy0/full

Related post

Top