IKASTARA salurkan 13.000 dosis vaksin kepada masyarakat

IKASTARA salurkan 13.000 dosis vaksin kepada masyarakat

Sep 09, 2021By admin SMATN

 

Jakarta (ANTARA) - Ikatan Alumni Taruna Nusantara menyelenggarakan vaksinasi secara serentak dengan jumlah 13.000 dosis di Kota Kudus, Kota Serang, DKI Jakarta, dan Bandung sejak 7 Agustus lalu.

“Total sekitar 13.000 vaksin telah kami didistribusikan dengan berkolaborasi di Kota Kudus, Serang, Jakarta, dan Bandung," ujar Ketua Harian Pengurus Pusat (PP) IKASTARA Hafif Assaf dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Terakhir, IKASTARA memberikan dosis vaksin kepada 1.050 orang dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi di Ancol Beach City Mall, Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol pada Sabtu (4/9).

Pelaksanaan vaksinasi di Jakarta Utara itu merupakan kegiatan lanjutan yang dilaksanakan pada 7 Agustus lalu berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk, PT Pitjarus Teknologi, PT Dynapack Indonesia, serta sejumlah mitra lainnya.

Turut hadir di Sentra Vaksinasi Ancol, Ketua Harian Pengurus Pusat (PP) IKASTARA Hafif Assaf, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali, Direktur Utama PT Pitjarus Teknologi Mohamad Fachri, dan Ketua Pelaksana Sentra Vaksinasi Kolaborasi IKASTARA Jakarta Rasendrya Hafiz.

Hafif mengucap syukur karena IKASTARA telah diperkenankan berpartisipasi melaksanakan kegiatan vaksinasi bersama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan pemerintah daerah setempat.

IKASTARA berencana melanjutkan kegiatan serupa dalam waktu dekat di kota lainnya, seperti Yogyakarta dan Manado. Kegiatan tersebut boleh diikuti masyarakat umum berusia 12 tahun ke atas.

"Semoga kolaborasi bersama ini bisa menjadi ikhtiar kita dalam melawan pandemi COVID-19," ujar Hafif.

Juru Bicara Kantor Sekretariat Negara sekaligus Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Bidang Komunikasi dan Media, Faldo Maldini menyampaikan bahwa pemerintah mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan IKASTARA untuk menghadapi pandemi COVID-19.

"Saya yakin semakin banyak inisiatif dan kolaborasi dari masyarakat dalam mendorong vaksinasi, semakin cepat bangkit dari pandemi. Ini lah kuncinya, melawan COVID-19 ini adalah perang bersama. Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Hafif dan teman-teman IKASTARA yang sudah menjadi patriot. Mudah-mudahan tahun depan, kita sudah mencapai target fully vaccinated, kita pun herd immunity," ujar Faldo.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021
https://www.antaranews.com/berita/2376842/ikastara-salurkan-13000-dosis-vaksin-kepada-masyarakat

 

Related post

0 komentar

  • No Comment

Tinggalkan komentar

Top