Gerakan 1000 Rupiah, Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, SIK (TN 5) dan jajaran, Bantu Warga Terdampak Covid-19

Gerakan 1000 Rupiah, Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, SIK (TN 5) dan jajaran, Bantu Warga Terdampak Covid-19

Jun 03, 2020By admin SMATN

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Polres Sumbawa menggiatkan gerakan 1.000 rupiah untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Terutama masyarakat yang belum terakomodir bantuan.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, SIK menyampaikan, kondisi pandemi covid-19 ini berdampak terhadap masyarakat banyak. Sesuai perintah dari Mabes Polri, diperintahkan untuk menyisihkan rezeki dengan konsep terdahulu yang sudah pernah ada adalah Gerakan 1000 Rupiah.

“Jadi harapannya setiap apel pagi, anggota kalau mempunyai kelebihan rezeki menyumbangkan minimal 1000 rupiah. Nanti dikumpulkan uang itu seminggu sekali. Kalau seminggu bisa dibelanjakan dua kali dalam bentuk nasi kotak atau nasi bungkus,” terangnya.

Dijelaskannya, untuk pembagian makanan  ini dilakukan melalui Patroli Sedekah. Sambil membagikan makanan, anggota juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk pencegahan covid-19. “Jadi gerakan 1000 rupiah yang disambung dengan patroli sedekah,” sebutnya.

Patroli sedekah ini, lanjut Kapolres, sudah dimulai sejak awal masuknya covid-19. Pihaknya berharap  bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak, terutama yang belum tersentuh bantuan. “Masih banyak yang perlu kita kasih uluran tangan. Memang bantuan pemerintah ada banyak. Tetapi kita menyisir yang belum tercover,” pungkasnya. (ind) https://www.suarantb.com/gerakan-1000-rupiah-polres-sumbawa-bantu-warga-terdampak-covid-19

Related post

0 komentar

  • No Comment

Tinggalkan komentar

Top