Ganjar Pranowo apresiasi kegiatan SMA Taruna Nusantara

Ganjar Pranowo apresiasi kegiatan SMA Taruna Nusantara

Nov 02, 2019By admin SMATN

Elshinta.com - Kegiatan pameran seni dan budaya nusantara yang diselenggarakan oleh siswa SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah (Jateng) diapresiasi oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Menurut Ganjar, kegiatan tersebut sangat baik karena mampu mengumpulkan para siswa dari seluruh Indonesia dalam satu kegiatan.

"Ini menarik, mereka (siswa) saling bertukar seni dan budaya, bersilaturahmi, kenalan, serta saling mengenal secara personal," ujar Gubernur Ganjar Pranowo, Jumat (1/11).

Dikatakan Ganjar, kegiatan ini mampu menjadi metode untuk menjaga persatuan dan mewujudkan toleransi di antara para siswa.

"Sehingga mereka bisa bercerita dan berbagi tentang keberagaman Indonesia yang sangat luar biasa, sangat kaya, yang semuanya harus saling menghormati," katanya.

Ganjar menyebutkan kegiatan dari SMA Taruna Nusantara ini dapat dijadikan contoh kepada sekolah lain untuk berinovasi menggelar acara serupa.

Gubernur Jateng berharap genarasi muda ini dapat menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhinkea Tunggal Ika dan juga Pancasila, demikian dilaporkan Kontributor Elshinta, Kurniawati.

https://www.elshinta.com/news/191623/2019/11/01/ganjar-pranowo-apresiasi-kegiatan-sma-taruna-nusantara

Related post

Top