Dua Kali Pimpin DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak Curhat di Depan Siswa Taruna Nusantara Magelang

TRIBUNBATAM.id, BATAM – Nama Jumaga Nadeak sudah tak asing bagi masyarakat Provinsi Kepri.

Pasalnya, kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini telah dua kali menjabat sebagai Ketua DPRD Kepri.

Banyak hal sulit dia lewati sebelum akhirnya sampai pada posisinya sekarang.

Hal ini diketahui pada pertemuan antara Jumaga dan para siswa maupun siswi SMA Taruna Nusantara Magelang asal Kota Batam di Gedung Graha Kepri, Senin (23/12/2019).

“Saya lama di Pekanbaru dan berproses di sana menjadi seorang pengacara. Saya juga lama ditempa sebagai komandan Resimen Mahasiswa di Universitas Islam Riau,” ungkapnya menjawab salah satu pertanyaan taruna bernama Rizki terkait perjalannya sebelum menjadi seorang pimpinan wakil rakyat di Kepri.

Jumaga mengaku, perjalanan panjang itu dia jalani dengan semangat kerja keras. Apalagi baginya, posisi saat ini tentu tak mudah untuk didapatkan.

“Memimpin pada jabatan politik itu tak mudah. Ada seni tersendiri karena di dalam sana banyak warna. Kalau orang marah, tak perlu kita marah juga. Cukup tunggu dia selesai, lalu ajak bicara,” sambungnya.

Jumaga berharap, para taruna dan taruni ini nantinya dapat melanjutkan estafet kepemimpinan di Kepri, khususnya di Batam.

Sementara itu, Kepala Ajudan Jenderal KOREM 033 Wira Pratama, Mayor Nirwana menyebut para taruna dan taruni ini mendapat tugas untuk dapat mewawancarai para tokoh di tempatnya berasal.

Tugas ini sendiri tak jauh dari harapan para guru di SMA Taruna Nusantara Magelang agar lulusannya dapat menjadi calon pemimpin berkualitas di masa mendatang.

“Kami yang mendampingi lima taruna dan taruni ini. Tidak hanya DPRD Kepri saja, nanti juga akan bertemu Walikota Batam dan Kapolda Kepri,” jelasnya.

Menurutnya, hasil wawancara dan pertemuan dengan beberapa tokoh ini nantinya menjadi modal untuk pendidikan kepemimpinan masing-masing siswa di sekolah.

Pantauan Tribun Batam di lokasi, tampak para siswa maupun siswi sangat antusias terhadap agenda pertemuan ini. Bahkan, masing-masing dari mereka saling berebut untuk dapat bertanya langsung kepada Jumaga Nadeak terkait cara kerja anggota DPRD Kepri.

Beberapa pejabat lain juga turut hadir para pertemuan kali ini baik dari personel TNI maupun Polri. (tribunbatam.id/ ichwannurfadillah)

https://batam.tribunnews.com/2019/12/23/dua-kali-pimpin-dprd-provinsi-kepri-jumaga-nadeak-curhat-di-depan-siswa-taruna-nusantara-magelang
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Tri Indaryani

Scroll to Top