Ditemui Siswa SMA Taruna Nusantara, Dewanti Rumpoko Tebarkan Spirit Kebangsaan

Ditemui Siswa SMA Taruna Nusantara, Dewanti Rumpoko Tebarkan Spirit Kebangsaan

Jan 06, 2020By admin SMATN

TIMESINDONESIA, BATU – Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang punya cara tersendiri mengisi hari liburan panjang di akhir tahun. Mereka menemui Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko untuk melakukan wawancara eksklusif.

Aktivitas ini berbeda seperti siswa pada umumnya. Memang, pihak sekolah menugaskan siswanya untuk mewawancarai tokoh di daerah mereka masing-masing.

Dewanti ditemui tiga siswa SMA Taruna Nusantara Magelang dari Panda Jatim, yakni Aryo, Rifqi dan Devala. Mereka memilih Dewanti karena mewakili tokoh perempuan dan menjabat sebagai Wali Kota Batu, salah satu kota dengan destinasi wisata terbaik se-Jawa Timur.

SMA-Taruna-Nusantara-Magelang-2.jpg

Menurut Aryo, banyak pelajaran yang ditebarkan dari kepemimpinan Dewanti Rumpoko ini. Aryo menilai bahwa Kota Batu bisa berprestasi hingga ciamik seperti ini karena peran pemerintah daerahnya.

"Kami sepakat untuk mewawancarai Ibu Dewanti karena beliau tumbuh dengan prestasi. Terbukti, Kota Wisata Batu sekarang tambah top dan mantap," jelasnya, Senin (23/12/2019).

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menemui ketiga siswa secara langsung. Ia menyampaikan beberapa pesan, yakni supaya siswa di tanah air belajar bersungguh-sungguh dengan komitmen yang tinggi.

Pihaknya mendukung segala aktivitas pembelajaran di lembaga pendidikan yang mendorong peserta didiknya terjun langsung ke lapangan.

SMA-Taruna-Nusantara-Magelang-3.jpg

Misalnya, kata dia, melakukan wawancara kepada tokoh di daerahnya. Tidak hanya tokoh, namun masyarakat yang memiliki inovasi dan karya di lingkungan dinilai perlu diangkat sebagai pesan inspiratif kepada publik.

Dalam masa pemerintahannya, Dewanti mengatakan selalu menjalankan aktivitasnya dengan suka duka. Tidak ada duka di dalamnya, karena memang menjadi sebuah amanah rakyat.

"Karena duka yang ada memberikan pelajaran baru dan dari pelajaran itu menjadikan suka," tuturnya.

Siswa SMA Taruna Nusantara yang berkunjung ke Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berharap dapat mengimplementasikan dan menerapkan teori yang diajarkan di sekolah. Mereka ingin memperluas referensi mengenai leadership dan penerapan ilmu dalam kehidupan nyata di masyarakat. (*) https://www.timesindonesia.co.id/read/news/244333/ditemui-siswa-sma-taruna-nusantara-dewanti-rumpoko-tebarkan-spirit-kebangsaan

Related post

Top