Danyonif 121/MK Letkol Inf Wisnu Joko Saputro (TN 7) Bedah Rumah Warga

Danyonif 121/MK Letkol Inf Wisnu Joko Saputro (TN 7) Bedah Rumah Warga

Oct 09, 2020By admin SMATN

Ditengah Pandemi Covid-19,Yonif 121/MK Bedah Rumah Warga Kurang Mampu & Berikan Bantuan Taliasih

Sebagai wujud peduli dengan kesehatan warga kurang mampu, Batalyon Infantri (Yonif) 121/Macan Kumbang,melaksanakan bedah dua rumah warga kurang mampu.

“Bedah dua rumah warga kurang mampu tersebut sebagai wujud kepedulian kami (TNI) kepada rakyat kecil yang selama ini hidup dirumah kurang sehat,dengan bantuan kami ini warga dapat menempati rumah sehat dan layak huni,”ungkap Danyonif 121/MK Letkol Inf Wisnu Joko Saputro,Sabtu (03/10/2020).

Selain peduli dengan kehidupan warga kurang mampu,bedah rumah milik Bapak Kadimin di Desa Kotasan Dusun 6B dan Keluarga Bapak Robin Desa Kotasan Dusun 5 ,dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI.



“Sebelumnya rumah mklik Bapak Kadimin dan rumah Bapak Robin hanya berbahan kayu yang telah lapuk, kini berganti menjadi sebuah rumah semi permanen yang kokoh bertemakan minimalis yang indah setelah direhab,”terang Danyonif 121/MK.

Penyerahan simbolis kunci secara resmi diberikan langsung oleh Danyonif 121/MK Letkol Inf Wisnu Joko Saputro kepada Bapak adimin dan Bapak Robin yang didampingi oleh keluarganya masing-masing.

Menerima simbolis kunci dari Danyonif 121/MK, dua keluarga tersebut langsung sujud syukur sembari menangis haru. Ucapan terima kasih juga tak lupa diucapkan dari dua keluarga tersebut kepada Danyonif 121/MK dan seluruh anggota Yonif 121/MK yang telah berpartisipasi untuk membantu merenovasi rumah mereka.

Dengan bertemakan Sinergi Untuk Negeri, selain melakukan bedah rumah didaerah desa binaan Yonif 121/MK juga melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial kepada masyarakat yang kurang mampu disekitar wilayahnya.

Kurang lebih ada 50 paket sembako diberikan untuk Masyarakat di Desa Jaharun B Kec. Galang Kab. Deli Serdang. Kegiatan Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI ke-75, dengan tema Sinergi TNI untuk Negeri. 

Diharapkannya, dengan kegiatan ini dapat membantu pemerintah daerah serta masyarakat untuk mendapat kehidupan yang lebih baik. “Tentunya kita TNI konsisten, dimana pun berada selalu dekat dengan rakyat, dan kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ungkap Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.



Ia berharap dua keluarga selaku penerima bantuan bedah rumah tak layak huni ini dapat merawat rumah itu dengan baik dan masyarakat yang menerima bantuan Sembako dapat membantu mereka dalam menjalani aktivitas di tengah Wabah Covid-19.

Sementara itu, bapak Bapak Kadimin dan Bapak Robin selaku penerima bantuan rehab RTLH ditemui di lokasi yang sama merasa sangat bersyukur atas apa yang telah diterimanya saat ini dan berkat bantuan dari Tentara,khususnya Pak Danyonif 121/MK dapat mewujudkan impiannya memiliki rumah sehat.



“Saya sangat berterima kasih kepada Tentara yang telah memberikan bantuan berupa rehab rumah kami. Semoga setelah direhab, rumah ini semakin sehat dan nyaman sehingga bisa kami tempati bersama keluarga,” ungkap kedua warga terlihat linangan airmata mengalir disela-sela kelopak mata. (Red)

*MACAN KUMBANG,, BERHASIL !!!* http://www.okebung.com/ditengah-pandemi-covid-19yonif-121-mk-bedah-rumah-warga-kurang-mampu-berikan-bantuan-taliasih/

Related post

0 komentar

  • No Comment

Tinggalkan komentar

Top