Cerita Letkol Pnb Agus "Wolverine" Dwi Aryanto, S.E., MMOAS (TN 7) Komandan Skadron Udara 3 Wing 3 Lanud Iswahjudi, Madiun.

Cerita Letkol Pnb Agus "Wolverine" Dwi Aryanto, S.E., MMOAS (TN 7) Komandan Skadron Udara 3 Wing 3 Lanud Iswahjudi, Madiun.

May 19, 2020By admin SMATN

 
Letkol Agus merupakan lulusan AAU tahun 2002. Menjadi siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) pada tahun 2004. Transisi Pesawat F-16 pada tahun 2007. Kemudian Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) TNI AU tahun 2011. Sekkau tahun 2012. U.S. Air Command and Staff College, AMERIKA SERIKAT - (Sesko Angkatan) pada tahun 2016 dan dilantik menjadi Komandan Skadron Udara 3 Wing 3 Lanud Iswahjudi, pada tanggal 21 Maret 2019 sampai sekarang.
 
Dibutuhkan kekuatan yang besar untuk melindungi kedaulatan langit nusantara. Salah satu kekuatan itu berasal dari Pangkalan Udara Iswahyudi yang merupakan jantung kekuatan udara di Indonesia.

Skadron Udara 3 adalah satuan tempur buru sergap di bawah naungan Wing Udara 3 yang bermarkas di sana.

Skadron ini diperkuat dengan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon yang merupakan jet tempur multi-peran yang telah memperkuat wilayah udara Indonesia sejak tahun 1989.

Kemampuan para penerbang di Skadron 3 pun tidak diragukan. Bagaimana aksi manuver para penerbang pesawat F-16 Fighting Falcon? Dan apa persenjataan yang memperkuat jet tempur mereka?

#Wolverine #CeritaMiliter #SkadronUdara3 #PesawatF16
#Elang Tempur Dirgantara Indonesia
#Elang Besi Penjaga Dirgantara
#Cerita Militer Kompas TV

Related post

0 komentar

  • No Comment

Tinggalkan komentar

Top