Cerita Letda Pnb Anisa Amilia Oktavia (TN 20) Lulusan Sekbang TNI AU yang Takut Ketinggian

Cerita Letda Pnb Anisa Amilia Oktavia (TN 20) Lulusan Sekbang TNI AU yang Takut Ketinggian

May 19, 2019By admin SMATN

SLEMAN - Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI Angkatan Udara (AU), Kamis (16/5/2019) kemarin, kembali meluluskan 43 penerbang pesawat militer muda yang akan mengawal dirgantara Tanah Air Indonesia. Dari jumlah itu, dua lulusan merupakan penerbang wanita.

Dua penerbang wanita itu adalah Letda Pnb Anisa Amilia Oktavia dan Letda Pnb Mega Coftiana. Keduanya adalah alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 2017.

Letda Pnb Anisa Amilia Okravia mengaku awalnya tidak ada pikiran atau bercita-cita menjadi penerbang militer. Selain takut dengan ketinggian, menjadi penerbang juga harus berpikir dan bekerja keras. Namun karena mendapat perintah untuk mengikuti pendidikan  Sekolah Penerbang (Sekbang), maka dia siap melaksanakan.

"Tidak ada niat menjadi penerbang militer. Selain sulit, jujur, karena saya takut ketinggian," kata Anisa di sela-sela wingday Sekbang Angkatan 95 di lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Kamis (16/5/2019).

Cerita Penerbang Cantik Lulusan Sekbang TNI AU yang Takut Ketinggian

Anisa menuturkan, setelah mendapat perintah, dirinya berusaha menyelesaikan pendidikan Sekbang dengan baik. Belajar, berlatih, dan berdoa selalu dilakukan, termasuk dukungan dari orang tuanya.

"Mereka (keluarga) selalu memotivasi agar saya berjuang dan tidak menyerah menghadapi tatangan yang ada," tutur Anak pertama pasangan Yumaedi dan Eni Sudaryati itu.

Menurut Anisa, pesawat dan alam tidak pernah melihat gender. Karena itu, setelah menjadi penerbang, dia akan berusaha maksimal dan profesional dalam menjalankan tugas TNI AU dalam menjaga kedaulatan wilayah udara NKRI.

"Semoga saya dapat menjalan tugas dengan amanah dalam melindungi Tanah Air dan udara Indonesia," kata Anisa yang mendapat tugas sebagai penerbang pesawat Hercules di Skadron 32 Abdurahman Saleh, Malang, Jawa Timur, itu.

Ibu Anisa, Eni Sudaryati berharap ke depan putrinya dapat menjadi penerbang TNI AU yang andal dan profesional serta bisa amanah dan melaksanakan tugas di kesatuan dengan baik, sehingga dapat turut serta memajukan TNI AU.

"Alhamdulilah puji syukur kepada Allah SWT tidak menyangka putri kami menjadi penerbang militer. Semoga amanah dan bisa membanggakan ibu pertiwi serta orang tua," kata warga Sleman tersebut.

Cerita Penerbang Cantik Lulusan Sekbang TNI AU yang Takut Ketinggian

https://jateng.sindonews.com/read/5057/1/cerita-penerbang-cantik-lulusan-sekbang-tni-au-yang-takut-ketinggian-1558073141
(amm)

Related post

Top