CASIS BEASISWA NANGGALA

CASIS BEASISWA NANGGALA

May 04, 2021By admin SMATN

Pada Kamis 29 April 2021 yang lalu, Riski Hapsari (TN 7) bersama David Ratadhi (TN 3) mewawancarai Faiz Hidayatullah, calon penerima Beasiswa Nanggala dari Menhan RI dan PT Pelindo II.
 
Faiz yang lahir pada 15 Januari 2006, saat ini duduk di bangku kelas 9 SMPN 2 Balongbendo. Ia merupakan putera ketiga Lettu Laut (P) Anumerta M Susanto, salah seorang awak KRI Nanggala-402.
 
Dalam interview selama 30 menit di Surabaya tersebut, Faiz tampak sangat antusias dan bersemangat mendapat kesempatan bersekolah di SMA Taruna Nusantara. Pecinta olahraga sepakbola ini bercita-cita ingin meneruskan perjuangan almarhum ayahnya dengan mengabdikan diri sebagai prajurit TNI AL. Ia optimis bahwa menjadi siswa SMA TN akan membantu dia mencapai cita-citanya tersebut.
 
Di kesempatan yang sama, ia mengaku masih kurang disiplin dan kadang tergoda untuk bermalas-malasan. Namun ia juga bilang, "Bapak sekarang sudah tiada, saya harus berubah menjadi lebih baik."
 
Sementara itu, istri almarhum Lettu Susanto yang hadir mendampingi Faiz juga telah memberikan restunya.
 
“Sebelum ayah Faiz berangkat dinas, beliau sempat berpamitan dan berpesan pada Faiz agar menjaga baik-baik ibu dan saudara-saudaranya. Saya percaya maksud pesan suami saya tersebut adalah supaya Faiz bisa belajar dan berpendidikan baik. Oleh karena itu, saya merestui anak saya masuk sekolah berasrama di SMA TN."
 
Semoga kesempatan bersekolah di SMA TN bisa membuka peluang bagi Faiz untuk mengukir masa depan terbaik sebagaimana yang ia impikan.
 
 
 
 

Related post

Top