Belajar Memimpin Dari Tokoh Politik, Siswa SMA Taruna Nusantara Kunjungi Ketua Dprd Dan Walikota Batam

Belajar Memimpin Dari Tokoh Politik, Siswa SMA Taruna Nusantara Kunjungi Ketua Dprd Dan Walikota Batam

Jan 06, 2020By admin SMATN

Lima siswa-siswi SMA Taruna Nusantara angkatan ke-30 asal Kepri kunjungi Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak, SH, didampingi Wakil Ketua III DPRD dan Plt Kakanwil Kemhan Provinsi Kepri, Laksamana Pertama TNI Sulistiawan, di Graha Kepri, Batam Centre, Senin (23/12/2019)

Kunjungan para siswa SMA TN tersebut bertujuan untuk mendapatkan cerita langsung tentang kiat sukses para pemimpin bangsa ini, salah satunya Jumaga Nadeak yang telah dua kali terpilih sebagai Ketua DPRD Provinsi Kepri. Melalui kegiatan ini, para siswa diharapkan mendapat pandangan, bekal dan motivasi dalam melanjutkan cita-citanya untuk menjadi pemimpin dan penerus bangsa.

Jumaga Nadeak menceritakan riwayat hidup hingga awal karir sebagai pengacara sebelum terpilih menjadi Ketua DPRD.

Berbagi kiat sukses, Jumaga Nadeak memberikan nasihat untuk lulus sekolah tepat waktu, karena kedisiplinan adalah kunci kesuksesan. Milikilah track record yang baik dengan cara berprestasi saat sekolah. Hal ini akan menjadi catatan yang akan selalu dibawa hingga mencapai kesuksesan kelak.

Janganlah bergantung kepada orang lain, karena tekad ada pada diri sendiri. Dengan tekad yang kuat, kita tidak akan bermimpi dalam waktu tidur, tetapi sebaliknya yaitu pada saat ini. Terakhir, ia berpesan untuk menjadikan kegagalan sebagai pemacu untuk meraih kesuksesan.

Setelah itu, para siswa SMA TN menuju Kantor Walikota Batam untuk melakukan audiensi kepada walikota yang sekaligus ditunjuk sebagai pimpinan BP Batam yaitu Bpk. Muhammad Rudi.

Pertemuan dibuka dengan berbagai pertanyaan yang diajukan oleh para siswa SMA TN. Selepas itu, Muhammad Rudi mengisahkan awal terbentuknya Kota Batam yang merupakan kota rancangan almarhum BJ Habibie yang kini penduduknya telah mencapai 1,3 juta jiwa.

Muhammad Rudi berpesan kepada generasi muda yang akan meneruskan kepemimpinan bangsa ini untuk menjadi pemimpin yang jujur, tegas dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Related post

Top