Asops Kasdam I Bukit Barisan, Kolonel Inf Kristomei Sianturi, S.Sos.,M.Si (TN 2) : Jangan Menyepelekan Covid-19, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Asops Kasdam I Bukit Barisan, Kolonel Inf Kristomei Sianturi, S.Sos.,M.Si (TN 2) : Jangan Menyepelekan Covid-19, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Nov 18, 2020By admin SMATN

TRIBUN-MEDAN.COM - Asisten Operasi (Asops) Kasdam I Bukit Barisan, Kolonel Inf Kristomei Sianturi, S.Sos.,M.Si (Han) mengimbau warga masyarakat sadar dan selalu mematuhi protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19.

Kolonel Inf Kristomei menyampaikan, warga masyarakat maupun juga para pelaku usaha jangan sekali-kali menganggap remeh dengan penyebaran Covid-19.

Meski situasi kini sudah new normal, semua pihak harus tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

"Termasuk aparat penegak hukum dan keamanan. Personel TNI saja tetap kami imbau agar mematuhi protokol kesehatan. Jadi semua pihak jangan menyepelekan, jangan dikira Covid-19 itu tidak ada.

Jangan sampai ketika keluarga kita sudah kena, baru kita sadar bahwa Covid-19 benar-benar ada," kata Kolonel Inf Kristomei Sianturi saat menerima silaturahmi awak media Tribunmedan.com di ruang kerjanya di Markas Kodam I/BB, Senin (2/11/2020) sore.

Perwira TNI berpostur tinggi ideal ini, mengatakan, Kodam I/BB tetap melalukan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat secara bergiliran.

"Kita bagi-bagi masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker. Sifatnya kami hanya mengimbau dan terus melakukan ini agar tumbuh kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan," kata mantan Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanggulangan Covid-19 ini.

Kristomei menyebut, selain melakukan sosialisasi, jajaran TNI Kodam I/Bukit Barisan juga menerima laporan dari warga bila mana ada keluarga yang meninggal namun dari pihak keluarga khawatir atau was-was untuk proses penguburan mayat.

"Anggota TNI pasti akan membantu itu. Kami akan turunkan anggota. Dan kami juga akan memberikan edukasi kepada warga sekitar agar jangan sampai mengucilkan pihak keluarga korban terduga Covid-19. Malah kita semua harus memberikan support untuk keluarga yang ditinggalkan. Jangan malah dijauhi," tandasnya.

Arahan Kasdam I/BB

Sebelumnya, Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito mengumpulkan seluruh Perwira menengah (Pamen) Kodam I/BB se-Kota Medan melalui apel pagi yang di gelar di lapangan hitam Makodam I/BB pada Rabu, (16/9/2020) lalu.

Dalam pengarahannya, Kasdam I/BB menginstruksikan bahwa dengan Kodam I/BB sebagai Kogasgabpad telah memberlakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid 19 di wilayah Kodam I/BB.

“Mencermati hal tersebut, maka aparat TNI AD khususnya prajurit jajaran Kodam I/BB sebagai pelopor dalam hal penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut agar senantiasa memberikan contoh secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat sebagai langkah relevan

dalam sosialisasi dan edukasi tentang mematuhi disiplin protokol kesehatan di massa pandemi Covid 19, dengan selalu memakai masker, menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan serta menghindari tempat keramaian dalam rangka upaya pencegahan dan penanganan Covid 19," tegas Kasdam.

Kasdam juga menginstruksikan kepada seluruh Pamen yang hadir, agar selalu menjaga kesehatan di masa pandemi ini dengan selalu rutin berolahraga secara teratur dan terukur, karena dengan sehat kita dapat beraktifitas dengan baik dan melaksanakan tugas ataupun pekerjaan secara optimal.

Sekilas Kolonel Inf Kristomei

Dalam pemberitaan Tribun-Medan.com sebelumnya, Kolonel Inf Kristomei Sianturi resmi bertugas di Kodam I/BB, sejak Senin (29/6/2020) lalu.

Ia menggantikan Kolonel Inf Togu Parmonangan dari Asisten Operasi (Asops) Kasdam I/BB.

Kristomei tercatat menjadi lulusan terbaik dalam pendidikan Susopsgab TNI 2018 yang diadakan selama 7 minggu di Pusat Olah Yudha Sesko TNI, Bandung, Jawa Barat.

Ia juga salah satu Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19.

Kepada Tribun-Medan.com, mantan Kapendam Jaya ini mengatakan, sesuai dengan visi dan misi Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, bahwa kodam 1/BB bersama dengan Pemda Provinsi yang ada di wilayah Kodam 1/Bukit Barisan akan bahu membahu dan bekerja sama dalam penanganan dan pencegahan Penularan Covid19.

"Kodam I/BB selalu mendukung penegakan aturan protokol kesehatan di ruang publik untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penularan Covid19 yang dilakukan secara sinergi dengan stake holder yang ada di wilayah Kodam I/BB," ujarnya, Senin lalu.

Lanjutnya, Kodam I/BB akan terus melaksanakan dan membangun koordinasi.

"Kita akan bersama-sama dengan Forkopimda memberikan edukasi untuk upaya mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam menggunakan masker, jaga jarak di tempat keramaian," tegas pria kelahiran 6 Mei 1976 yang pernah pendidikan intelijen di Amerika Serikat pada tahun 2003 ini.

Berikut Sekilas karir dari alumni SMA Taruna Nusantara Magelang, Jawa Tengah ini.

1. Wadan Yonif Linud 328/Dirgahayu (2010-2012),
2. Pamen Kostrad (Dik Seskoad) (2012),
3. Pabandya Lat Ops Kostrad (2012-2013),
4. Danyonif Linud 305/Tengkorak (2013-2014),
5. Dandim 0424/Tanggamus (2014-2016),
6. Waasops Kasdivif 2/Kostrad (2016-2017),
7. Sespri Wakasad (2017),
8. Kapendam Jaya (2017-2018),
9. Sesko TNI (2019),
10. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Nasional dan Asops Kasdam I/BB (2020 - )

(*/Tribun-medan.com) https://medan.tribunnews.com/2020/11/02/asops-kasdam-ibb-kristomei-sianturi-jangan-menyepelekan-covid-19-tetap-patuhi-protokol-kesehatan?page=all.
Editor: Azis Husein Hasibuan

Related post

0 komentar

  • No Comment

Tinggalkan komentar

Top