Ana Murwati, S.Si., M.Pd. Sosok Pamong Guru Penggerak

Ana Murwati, S.Si., M.Pd. Sosok Pamong Guru Penggerak

Nov 28, 2022By admin SMATN

Ana Murwati, S.Si., M.Pd. demikian nama lengkapnya, seorang Pamong SMA Taruna Nusantara yang saat ini terpilih menjadi Guru Penggerak Indonesia yang bertugas memperkuat implementasi Kurikulum Merdeka Belajar.

Program ini bertujuan memberikan bekal kemampuan kepemimpinan pembelajaran dan pedagogi kepada guru sehingga mampu menggerakkan komunitas belajar.

Hal itu dibangun untuk mewujudkan rasa nyaman dan kebahagiaan peserta didik ketika berada di lingkungan satuan pendidikannya masing-masing.

Pamong yang pada HUT Guru 2022 kemarin mendapat penghargaan Pamong Teladan dan sarat prestasi ini, saat ini menjabat sebagai Ketua Sub Mata Pelajaran Biologi SMA Taruna Nusantara, selain aktif dalam berbagai kepanitiaan internal. 

Ana Murwati adalah Ketua Panitia Kompetisi MSI 2022 dan Pembina Panda DKI dari Perhelatan Pandatara yang sempat sukses dan viral di awal Nopember 2022 yang lalu.

Wanita kelahiran Magelang dengan 3 anak ini, juga penyusun Buku Vegetasi Endemik Tidar yang saat ini sudah beredar di komunitas Pendidikan sebagai referensi akademik.

Ana Murwati terpilih menjadi Guru Penggerak dalam sebuah seleksi bersama Jontas Gayuh Panuntun  S.Pd., M.Pd. Pamong BK dan Erawati, S.Si.,M.Pd. Pamong Kimia SMA TN.

Kedua Pamong terakhir ini juga merupakan Pamong-Pamong SMA Taruna Nusantara berprestasi tingkat nasional.

Erawati pernah menjuarai berbagai lomba prestasi guru tingkat nasional. Selain menjadi pamong pembina dari Siswa yang menjadi juara.

Bahkan Jontas Gayuh Panuntun selain menjadi Pamong Kasubma BK juga seorang Selebgram dan Tiktoker kondang.

Keunggulan Pamong SMA Taruna Nusantara memang tercermin dari parameter prestasi yang ditunjukkan dalam berbagai ajang kegiatan.

Related post

Top