Alumni SMA Taruna Nusantara Vaksinasi Covid-19 di Manado

Alumni SMA Taruna Nusantara Vaksinasi Covid-19 di Manado

Sep 15, 2021By admin SMATN

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Setelah Kudus, Serang, Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta, kali ini Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (IKASTARA) melakukan sentra vaksinasi kolaborasi di Auditorium Universitas Sam Ratulangi di Kota Manado, Sulawesi Utara. 

Tidak kurang, seribu peserta vaksinasi tampak antusias dan tertib menjalani proses vaksinasi. 

Penyelenggaraan sentra vaksinasi kolaborasi ini didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Manado, Polda Sulawesi Utara, Kodam Merdeka, Universitas Sam Ratulangi, BNI Wilayah Sulawesi Utara, dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Sulawesi Utara serta mitra pendukung lainnya.

Ketua Harian PP IKASTARA, Hafif Assaf yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal PP IKASTARA Willy Sakareza dan Ketua Pelaksana Sentra Vaksinasi Kawanua Elia Nelson Kumaat serta Ketua Ikastara Cabang Kawanua Tritiya A R. 

Arungpadang menyampaikan Manado merupakan kota pertama di luar Jawa yang mendirikan sentra vaksinasi kolaborasi IKASTARA. 

Selain itu, Manado juga kota pertama yang mendapatkan kesempatan untuk melakukan pelayanan vaksinasi dengan merk Moderna di sentra vaksinasi kolaborasi IKASTARA, selain merk lain yang  juga tersedia seperti Sinovac dan AstraZeneca.

"Kami alumni SMA Taruna Nusantara, terus berkomitmen untuk terus mendukung percepatan gerakan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia," ujarnya.

Wakapolda Sulut Brigjend Pol. Jhonny Edison Isir, S. I. K., M. T. C. P mengatakan Polda Sulut sangat mendukung kegiatan kolaborasi seperti ini.

Kegiatan ini untuk mempercepat tercapainya Herd Immunity karena itu bagian dari strategi besar penanganan pandemi Covid-19. 

Karena strategi besar yang pertama adalah perubahan perilaku yaitu disiplin Prokes, kemudian vaksinasi yang harus dipercepat lajunya serta penguatan kapasitas kualitas Testing, Tracing, dan Treatment. 

"Pandemi Covid-19 ini bisa diatasi ketika semua bersama-sama berkolaborasi atau bergotong-royong. Kami juga mendorong agar kegiatan seperti ini bisa dilakukan di wilayah lain di Provinsi Sulut seperti aglomerasi Bolaang Mongondouw yang masih memerlukan dukungan kita semua," ujar Isir.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara Debie Kalalo turut menyampaikan apresiasi kepada IKASTARA dan segenap relawan.

"Kami sangat berterima kasih kepada IKASTARA, para relawan dan tenaga kesehatan yang memberikan sumbangan tenaga dan sumber daya untuk mencegah penularan Covid di Sulawesi Utara," katanya.

Rencananya, sentra vaksinasi kolaborasi IKASTARA tidak hanya melakukan vaksinasi dosis pertama namun juga melakukan vaksinasi dosis kedua pada tanggal 9 Oktober 2021. 

Ikastara kembali melaksanakan “Sentra Vaksinasi Kolaborasi Ikastara” pada Sabtu (4/9/2021) di Ancol Beach City Mall, Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol Jakarta.
Ikastara kembali melaksanakan “Sentra Vaksinasi Kolaborasi Ikastara” pada Sabtu (4/9/2021) di Ancol Beach City Mall, Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol Jakarta. (Istimewa)

Hingga saat ini, Sentra Vaksinasi Kolaborasi IKASTARA di berbagai wilayah telah melakukan vaksinasi hampir sebanyak 17.000 dosis dari target sebanyak 20.000 dosis.

Tentang IKASTARA

Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (IKASTARA) adalah Ikatan Alumni berbadan hukum yang beranggotakan alumni-alumni SMA Taruna Nusantara. 

Didirikan pada tahun 1994, IKASTARA memiliki  lebih dari 8.000 anggota dengan latar belakang beragam dan tersebar di berbagai sektor seperti aparatur sipil negara, profesional (BUMN, BUMD, swasta), TNI8/POLRI, pengusaha di berbagai bidang, hingga dokter, akademisi, arsitek, dan bidang profesi lainnya baik di dalam dan luar negeri

https://www.tribunnews.com/nasional/2021/09/14/alumni-sma-taruna-nusantara-vaksinasi-covid-19-di-manado
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Dewi Agustina

Related post

0 komentar

  • No Comment

Tinggalkan komentar

Top