Alih Komando Jabatan Danskadron Udara 1 Elang Khatulistiwa Lanud Supadio kepada Letkol Pnb M Amry Taufanny (TN 7)

Alih Komando Jabatan Danskadron Udara 1 Elang Khatulistiwa Lanud Supadio kepada Letkol Pnb M Amry Taufanny (TN 7)

May 27, 2020By admin SMATN

Lewat rangkaian Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), jabatan Komandan Skadron Udara (Danskadud) 1 Elang Khatulistiwa Wing 7 Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, resmi berganti. Upacara Sertijab berlangsung di Graha Teddy Kustari, Rabu (27/5), dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, yakni peserta menggunakan masker, sarung tangan, tidak berjabat tangan, dan menjaga jarak.

Upacara Sertijab Danskadron Udara 1 Wing 7 Lanud Supadio, dilakukan Letkol Pnb I Gusti Ngurah Adi Brata, kepada Letkol Pnb M Amry Taufanny, S.E., M.MS. kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M.

Kegiatan berlangsung khidmat. Tampak hadri Komandan Wing (Danwing) 7 Lanud Supadio, Kolonel Pnb Reka Budiarsa, para Kepala Dinas (Kadis) dan para Komandan Satuan (Dansat) di jajaran Lanud Supadio.   

Menurut Danlanud Supadio, Skadron Udara 1 merupakan salah satu unsur pelaksana dalam operasional Lanud Supadio. Skadron Udara 1 adalah bagian integral tak terpisahkan dari kekuatan udara yang dimiliki TNI AU, dengan peran yang sangat penting dan strategis dalam rangka mendukung terselenggaranya tugas operasi udara yang dilaksanakan TNI AU.

“Skadron Udara 1 merupakan pelaksana Wing 7, yang bertugas menyiapkan dan  mengoperasikan pesawat tempur taktis, untuk operasi lawan udara ofensif. Lalu operasi pertahanan udara dan operasi dukungan udara,” ungkap Danlanud usai Upacara Sertijab.

Dengan posisi yang strategis tersebut, Marsma TNI Palito Sitorus pun berharap, agar Danskadron Udara 1 yang baru, bisa segera menyesuaikan dengan tugas-tugasnya, dalam rangka meningkatkan profesionalitas personel. Kemudian, kepada pejabat lama, Letkol Pnb I Gusti Ngurah Adi Brata, Danlanud Supadio mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama memimpin Skadron Udara 1.

“Semoga di tempat tugas yang baru, Letkol Pnb I Gusti Ngurah Adi Brata, mendapat kesuksesan. Sementara kepada Letkol Pnb M Amry Taufanny, saya yakin dapat meningkatkan kinerja satuan, karena bukan orang baru di Skadron Udara 1. Selamat bertugas, semoga sukses,” ujar Marsma TNI Palito.

Letkol Pnb I Gusti Ngurah Adi Brata, adalah putra terbaik Kalbar, yang menjabat Danskadron Udara 1 Elang Khatulistiwa Lanud Supadio, sejak melaksanakan Upacara Sertijab, yang dipimpin oleh Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus, Senin, 15 April 2020 di Main Apron Lanud Supadio.

Abituren AAU tahun 2001 ini, adalah putra terbaik Kalbar yang lahir di Denpasar, 12 Maret 1980. Ia telah menetap di Kota Pontianak sejak berusia 4 tahun. Ia menggantikan seniornya, Letkol Pnb Supriyanto.

Sementara itu, Danskadron Udara 1 yang baru Sertijab, Letkol Pnb M Amry Taufanny, menjelaskan Upacara Sertijab ini sesuai dengan keputusan Kepala Staf Angaktan Udara (Kasau) Nomor : Kep/13-PKS/V/2020 tanggal 8 Mei 2020 dan Surat Perintah Danlanud Nomor : Sprin/619/V/2020 tanggal 14 Mei 2020.

“Saya mengharapkan dukungan dari seluruh pejabat Lanud Supadio beserta Insub maupun segenap personel di jajaran Lanud Supadio, dalam mengemban tugas-tugas Skadron Udara 1 di masa mendatang,” ujar Pamen lulusan AAU Tahun 2002. (aep mulyanto) https://www.suarapemredkalbar.com/read/kubu%20raya/27052020/alih-komando-jabatan-danskadron-udara-1-elang-khatulistiwa-lanud-supadio

Related post

0 komentar

  • No Comment

Tinggalkan komentar

Top