AKBP Dolly Gumara, S.I.K, MH (TN 4) Jabat Kapolres Pagar Alam

AKBP Dolly Gumara, S.I.K, MH (TN 4) Jabat Kapolres Pagar Alam

Nov 11, 2019By admin SMATN

MEGAPOLITANPOS.COM, Pagaralam- AKBP Dolly Gumara, S.I.K, MH (TN 4)mendapat kepercayaan menjabat Kapolres Pagaralam Sumatera selatan menggantikan AKBP Trisaksono Puspo Aji yang mendapat tugas baru sebagai Kapolres Bungo Polda Jambi. setelah dilakukan serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin kapolda Sumsel Irjen Pol, Drs, Firli Bahuri, di Mapolda Sumsel, kamis (26/9/2019) atas dasar telegram rahasia (TR) Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian Nomor ST/2316/IX/KEP/2019 tanggal 2 September 2019.

Sebelumnya lulusan Akpol tahun 1999 ini menduduki jabatan Kasubbagsumda Bagrenmin Divropam mabes Polri

Saat dibincangi awak media dalam acara tatap muka dengan insan pers dan LSM di mapolres Pagaralam, Kamis (3/10), pria kelahiran Pekan Baru, 12 Juni 1978 ini berjanji menciptakan sinergitas yang solid dengan semua pihak. Juga tak kalah penting melakukan adaptasi dan pembenahan di internal Polres Pagaralam hingga meningkatkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat. Meskipun program yang diusungnya masih melanjutkan pendahulu sebelumnya yang tetap sejalan serta mengacu pada program Polri secara keseluruhan yakni Promoter. Namun dirinya menambahkan visi dan misi. Dengan mengemas visi dalam akronim 'SIGAP', Siap Jaga Pagaralam dengan cara sigap.

" Kita akan bersinergi dengan semua pihak. Terkait program, kita tetap mengacu pada program pendahulu sebelumnya, namun kita mengemasnya dalam visi 'SIGAP', yakni Siap Jaga Pagaralam. Menjaga Pagaralam dengan cara Sigap pula, yakni Solid (Kompak dan sinergi dalam rencana, langkah dan tujuan), Integritas ( Konsisten dalam tindakan, nilai, prinsip dan berkarakter kuat, Gesit ( Cekatan dalam melayani masyarakat dan menyelesaikan pekerjaan), Andal ( Tangguh, kuat dan sanggup menjalankan tugas dengan baik dan benar, serta Promoter ( Profesional dalam berbuat, modern dalam pelayanan dan terpercaya oleh masyarakat), " Jelas Kapolres.

Ditambahkannya, selain visi, pihaknya juga memiliki 3 tujuan, yakni terciptanya sistem pembinaan fungsi pendukung, terwujudnya profesionalisme fungsi operasional dan terciptanya rasa aman dan tenteram masyarakat Pagaralam. Dengan 4 sasaran yaitu tercapainya program 100 hari pertama dalam bidang pembinaan, operasional dan kerjasama, terwujudnya trust building masyarakat yang mendambakan rasa aman, keadilan dan kepuasan layanan publik, meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap rasa aman, keadilan dan kepuasan layananan publik serta penyesuaian kinerja Polres terhadap perkembangan tehnologi. dan 9 kebijakan internal Polres Pagaralam.

" Dengan rencana aksi 100 hari pertama yakni pembinaan, operasional dan kerjasama guna terwujudnya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polres Pagaralam. Ke depan kita ingin meningkatkan dalam bentuk pelayanan publik, baik itu sarana-prasarana, metode, termasuk transparansi dalam pelayanan," ungkap AKBP Dolly Gumara.

Perwira polisi berpangkat melati dua yang sehari-harinya gemar berolahraga ini telah menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat diberbagai Polda, mulai dari Polda Sulawesi Selatan selama 5 tahun selepas dirinya menyelesaikan pendidikan Akpol, tepatnya di Polres Gowa, Wajo dan Bone, sebelum ditempatkan diPolda Lampung sebagai Panit 2 sat III/Pikor, Dolly sempat bertugas sebagai kaur protokol Kapolda Sulsel. Selama 2 tahun diPolda Lampung, ditahun 2007 lulusan SMA Taruna Nusantara ini mendapat kesempatan untuk melanjutkan Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian yang diselaikannya ditahun 2009.

Menyandang gelar SIK, suami Vivin Sari Deli, S.Si, Apt ini mendapat amanah di Polda Bangka Belitung sebagai Kasubag Minops Roops. Selepas itu berbagai jabatan ia duduki seperti Kasatreskrim Polres Bangka Tengah, Panit III Sat III/Tipikor Ditkrimus Babel, Kanit I Subdit I/Indag DIT Reskrimsusu Polda Babel, Kabagops Polres Belitung, Wakapolres Belitung, Kabag Binlat Ops Ro Ops Polda Babel, Kanit 2 Subdit III/Tipikor Dit res Krimsus Polda Babel, Kabag Wassidik Dit Reskrimsus Polda Babel.

Lebih kurang 8 tahun diPolda Babel, putra Ogan Komering Ulu Timur ini memperoleh kesempatan menapak karir lebih tinggi dengan mengikuti Sekolah staf dan Pemimpin (Sespim) Polri ditahun 2017.

(JF) https://www.megapolitanpos.com/read/detail/14097/jabat-kapolres-pagaralam-ini-rekam-jejak-dan-program-dolly-gumara

Related post

Top