5 Siswa Turut Dikukuhkan Sebagai Paskibra Kabupaten Magelang Tahun 2024

Pengukuhan Anggota Paskibraka Kabupaten Magelang Tahun 2024

Magelang Jateng, wartaterkini.news – Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H. menghadiri acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Magelang Tahun 2024. Acara dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Magelang, Jalan Soekarno Hatta Kota Mungkid, Kamis (15/08/2024) sore.

Pengukuhan dilakukan oleh PJ Bupati Magelang Sepyo Achanto, S.H., M.H. Dihadiri oleh pejabat Forkopimda, para pimpinan instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang, para pimpinan instansi, Anggota Paskibraka bersama para orang tua, dan para kepala sekolah terkait.

Anggota Paskibraka Kabupaten Magelang Tahun 2024 yang dikukuhkan sebanyak 30 orang siswa SMA/SMK sederajat, terdiri dari 18 putra dan 12 putri. Mereka merupakan siswa hasil seleksi yang dilakukan pada bulan Maret-April 2024 lalu. Diketahui, 1 (satu) orang siswa dari SMA Taruna Nusantara aras nama Pathya Wisesa Arifin, mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang bergabung dengan Tim Paskibraka Provinsi Jawa Tengah.

5 siswa SAM TN adalah : Andrina Sondang Pramudito, Fillia Rajwa Hafidzah, Auriga Aryasatya Mulyanto, Aristo Davin Sunarko dan Raditya Dwi Prakosa.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Magelang mengatakan, untuk meningkatkan peran serta pemuda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sudah disadarkan, saatnya pemuda diberdayakan, salah satunya menjadi anggota Paskibraka.

Melalui seleksi yang ketat serta dilatih untuk mempersiapkan hal-hal yang bersifat teknis, semua latihan ditujukan sebagai media untuk menanamkan wawasan kebangsaan dan nilai-nilai luhur patriotisme yang menjadi faktor dan signifikan guna menjaga kesatuan bangsa.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa juga berkesempatan menyematkan lencana kepemimpinan dan kendit selaku perintis pemuda kepada anggota Paskibraka. (Atik/Red)

Penulis: Atik
Editor: Redaksi

Pengukuhan Anggota Paskibraka Kabupaten Magelang Tahun 2024

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top