14 siswa beraudiensi dengan Mendagri Tito Karnavian dan Menhub Budi Karya Sumadi.

Menteri Dalam Negeri Jenderal Pol. Purn. Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A,MA., Ph.D. menerima kehadiran 14 siswa kelas X SMA Taruna Nusantara untuk beraudiensi tgl. 2 Januari 2024 pk.09.00 bertempat di rumah kediamannya di Jakarta.

Siswa TN34 pimpinan Muhammad Mahvin Shujaya ini berkesempatan mendapat arahan, pemberian wawasan dan nasihat-nasihat berharga dari tokoh nasional peraih Adhi Makayasa Akpol 1987 dan mantan Kapolri termuda Indonesia ini.

Mendagri juga mengapresiasi prestasi SMA Taruna Nusantara yang banyak meluluskan alumni-alumninya yang beragam dan ikut mewarnai perjalanan bangsa dan negara Indonesia hingga saat ini. Tentu saja audiensi penting ini menjadi inspirasi sangat bernilai bagi siswa SMA Taruna Nusantara yang diproyeksikan menjadi pemimpin bangsa ini.

14 Siswa kelas X SMA Taruna Nusantara pimpinan Muhammad Mahvin Shujaya mendapat kesempatan berbincang-bincang dengan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi di Kantornya Kemetrian Perhubungan RI Jakarta.

Kepada siswa yang menemuinya Menteri Budi Karya menyampaikan bahwa SMA Taruna Nusantara adalah sekolah spesial di Indonesia. Dikatakannya, puluhan ribu siswa SMP/MTs berkeinginan untuk masuk SMA TN, tapi hanya 370an siswa yang beruntung dan  punyq kemampuan sesuai standar tinggi SMA TN yang bisa lulus dan menjadi bagian dari SMA TN.

Karena itu, lanjutnya, jadilah diri sendiri, teruslah bersemangat, tekun belajar, bertanggung jawab. Harus diingat bahwa belajar itu bukan karena keinginan orangtua atau orang lain, tetapi karena kesadaran dan kemauan diri sendiri, shingga nanti bisa menjadi pribadi yg hebat n sukses.

Lebih lanjut dikatakan Menhub bahwa SMA TN ke depannya, sangat diharapkan menghasilkan figur-figur istimera dan  menjadi bagian dari “Generasi Indonesia Emas tahun 2045”. Untuk itu persiapkan diri sebaik-baiknya mulai dari sejarang untuk menghadapi tantangan tersebut.

Scroll to Top